In-Kyun Oh Makin Betah di Bandung

109

BANDUNG – In-Kyun Oh ngaku tidak ada masalah dengan cuaca di kota Bandung. Apalagi dirinya me­nyebutkan sudah lama ting­gal di Indonesisa.

”Untuk adaptasi tidak ada masalah,” kata gelandang serang Maung Bandung seu­sai menjalani latihan di La­pangan Lodaya Kota Bandung, kemarin (13/2).

Justru hal yang sering dia temui, di awal-awal tinggal di kota Bandung, sering me­rasa badannya kecapean. Apalagi kali pertama berga­bung dengan skuad Persib, dia menyebutkan hal itu cu­kup menguras tenaga.

”Waktu itu hanya mendapat waktu satu minggu dan langs­ung melakoni pemusatan latihan ke Batam Kepulauan Riau. Dan langsung bermain di Piala Presiden, jadi saya sedikit capek,” jelasnya.

Namun, kondisinya mulai pulih kembali setelah men­jalani rangkaian pemusatan latihan di Jepara. Cedera yang dialaminya pun mulai be­rangsur-angsur membaik.

”Waktu di Jepara saya tidak bisa seratus persen karena saya baru sembuh dari ce­dera. Tapi sekarang setelah kembali ke Bandung, cedera saya sudah tidak terasa, dan saya akan fokus untuk per­baiki kondisi saya,” ujar dia.

Pemain asal Korea Selatan itu mengaku sangat jarang menemui persoalan fisik, terutama cedera.

”Saya tidak tahu kapan ce­dera akan datang ke kita. Selama bermain sepak bola, saya biasa tidak mendapat cedera. Maka saya fokus saja dan selalu bermain lebih hati-hati dan jaga kondisi juga,” ucapnya.

Keberadaannya di Kota Bandung hampir satu bulan ini, dikatakan dia jauh lebih baik dari kabupaten kota yang pernah dia singgahi sebelum­nya. Hal paling terasa adalah soal kondisi cuaca.

”Pasti orang asing tinggal di Bandung enak sekali. Dulu saya tinggal di Kota Surabaya selama tiga musim, di sana panas sekali. Tetapi di Bandung cuaca lebih bagus dan maka­nannya lezat,” ujar dia.

Karena faktor cuaca itulah, dirinya berencana mengajak keluarga besarnya bertan­dang ke Kota Bandung. Ke­rabatnya bakal mengunjungi Kota Kembang pada Mei mendatang.

”Saya paling suka baso, baso tulang. Saya suka itu. Mungkin Mei keluarga saya datang ke sini dan saya akan bawa jalan-jalan keluarga saya ke suatu tempat yang baik untuk se­buah keluarga,” tutupnya. (ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.