Impor Pelatih dari Italia

BANDUNG – Sebagai bukti keseriusan terhadap peluncuran program Akademi Persib. Manajemen Persib secara khusus mendatangkan pelatih Inter Academy, Claudio Brambilla. Pelatih berpaspor Italia tiba di Bandung, kemarin (13/2) dinihari usai menempuh perjalanan 19 jam dari Nanjing, Cina.

”Ya, saya datang lagi di Indonesia. Ini yang kedua kali berada di Indonesia. Tahun lalu, saya pergi ke Bali untuk berlibur. Tapi sekarang saya siap untuk memberikan yang terbaik untuk Akademi (Persib),” ucap Brambilla di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, kemarin dini hari.

Rencananya, Brambilla akan berada di Bandung untuk dua bulan ke depan. Dia akan memberikan penanganan langsung di Akademi Persib. Ia bakal membagikan ilmunya bersama Akademi Persib. “Ini satu langkah bagus dari Persib untuk perkembangan sepakbola di Asia, khususnya Indonesia. Saya suka dengan program ini. Saya senang sudah menjadi bagian di dalamnya,” katanya.

Program ini seara resmi di-launching di Stadion Siliwangi. ”Saya yakin dengan hadirnya program ini akan melahirkan banyak anak muda dengan talenta yang luar biasa,” tandasnya.

Brambilla bukan satu-satunya pelatih Inter Academy yang datang ke Bandung. Empat hari lalu, dua pelatih Inter Academy, Andrea Ratti dan Francesco Picciotto sudah lebih dulu berada di Bandung. Keduanya sengaja didatangkan untuk memberikan coaching clinic kepada beberapa pelatih Diklat Persib.

Sementara itu, Presiden FC. Internazionale Erick Thohir memberikan apresiasi terhadap peluncuran Akademi Persib. Menurutnya, program yang bekerjasama dengan Inter Academy Indonesia itu merupakan sebuah langkah baik untuk pembinaan pemain muda di Indonesia. ”Saya sangat bangga karena sekarang Inter Academy datang ke Indonesia. Ini merupakan sebuah semangat untuk Inter serta dunia sepakbola. Saya harap semangat tinggi ini harus terus ditingkatkan,” tulis Erick.

Erick merasa yakin, program kerjasama ini akan banyak memberikan manfaat. Mengingat Inter Academy telah banyak melahirkan banyak pemain muda berbakat dan memiliki pelatih akademi dengan kualitas yang mumpuni.

”Inter Academy adalah salah satu yang tersukses di Eropa. Buktinya, dengan 46 trofi dan sudah mendorong banyak pemain muda hebat untuk berkarier di kancah profesional. Ini semua membuat  kami optimis akan masa depan sepakbola di Indonesia,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan