Ikuti Tes CPNS 11.492 orang, Kuota Hanya 530

SOREANG – Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Bandung mencatat sebanyak 11.492 orang peserta ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang melamar di Kabupaten Bandung. Namun, untuk kuota penerimaan ada sebanyak 530 posisi.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Karir BKPP Teguh Purwadi menjelaskan, peserta ujian mengikuti tahap seleksi kompetensi dasar (SKD), kemudian dilanjutkan tahap berikutnya tes seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Pelaksanaan Tes ujian SKD dilaksanakan di Tel-U, satu hari 5 sesi selama satu minggu,” jelas Teguh disela pemantauan pelaksanaan tes SKD di Telkom Univercity kemarin (26/10)

Menurutnya, Pendaftar semuanya yang ikut testing (ujian) 11.492 orang dengan kuota CPNS 530 orang, Dirinya mengimbau kepada peserta yang akan melaksanakan tes untuk hadir satu jam sebelum tes dimulai. Kemudian, para peserta harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan BKPP Kabupaten Bandung.

“Waktu pelaksanaan ketika harus hadir satu jam sebelumnya dan sekarang waktu berdoa mudah mudahan peserta pelamar ada yang bisa bergabung di Kab Bandung,” ujarnya.

Dia mengungkapkan pelaksanaan tes ujian CPNS dilaksnakan di Telkom University. Beberapa daerah juga melaksanakan tes di kampus tersebut seperti Kabupaten Purwakarta, Bekasi dan Kabupaten Bandung Barat.

“Kabupaten Bandung mendapatkan porsi pertamakali untuk melaksanakan ujian,” pungkasnya (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan