ICC 2018: Gol Salto Shaqiri Jadi Penutup Pesta Liverpool atas Man United

Liverpool tampil perkasa kala mengaklukkan Manchester United dengan skor 4-1 dalam lanjutan International Champions Cup (ICC) 2018 di Michigan Stadium, Amerika Serikat, Minggu (29/7) dini hari WIB. Salah satu gol kemenangan Liverpool dilesakkan gelandang anyar, Xherdan Shaqiri, lewat sepakan salto akrobatik.

Kemenangan Liverpool kali ini memang turut didukung ketebalan skuad yang dibawa Manajer Juergen Klopp dalam tur ke AS. Dibanding Manchester United, Liverpool memang membawa amunisi lebih komplet. Termasuk Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Sementara di kubu Manchester United, Manajer Jose Mourinho justru cuma memiliki 10 pemain pengganti di pertandingan ini. Beberapa pemain andalan pun belum bisa ditampilkan. Hanya Alexis Sanchez, Eric Bailly, Ander Herrera, dan Juan Mata, yang menjadi tumpuan. Sisanya didominasi pemain muda.

Meski begitu, Manchester United mampu mengimbangi permainan Liverpool pada babak pertama. Bahkan, setelah Liverpool mencetak gol pembuka melalui eksekusi penalti Mane pada menit ke-28, Setan Merah langsung membalas tiga menit setelahnya lewat gol tendangan bebas Andreas Pereira.

Setelah imbang 1-1 pada babak pertama, Liverpool langsung merombak komposisi pemain pada paruh kedua. Shaqiri dan Daniel Sturridge diturunkan masing-masing pada menit ke-46 dan 65. Semenit setelah masuknya Sturridge, Liverpool langsung unggul lagi.

Umpan pendek Shaqiri disambar Sturridge dengan sepakan kaki kanan. Bola melaju mendatar ke pojok kanan gawang Manchester United tanpa bisa dijangkau kiper Joel Pereira. Gol itu lahir dari sentuhan pertama Sturridge di laga ini.

Berselang delapan menit kemudian, Liverpool kembali memperoleh hadiah penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Herrera kepada Andrew Robertson. Seyi Ojo yang didaulat sebagai eksekutor sukses mengecoh Pereira dan membawa The Reds menjauh dengan keunggulan 3-1.

Tak puas sampai di situ, Liverpool menyempurnakan kemenangan melalui gol akrobatik Shaqiri. Menerima bola umpan silang Ben Woodburn, Shaqiri yang membelakangi gawang langsung beraksi saat tendangan saltonya membuat bola melesak deras ke dalam gawang.

Bagi Shaqiri, ini menjadi gol debutnya untuk Liverpool semenjak didatangkan dari Stoke City. Gol itu sekaligus mengunci kemenangan Liverpool dengan skor 4-1. The Reds kini mencatat dua kemenangan dan sekali kalah dari tiga pertandingan di ICC 2018.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan