Hujan Hentikan Latihan Persib

32

BANDUNG – Hujan deras disertai angin kencang dan petir kembali menghentikan latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kemarin (21/2).

Mario Gomez dan anak asuhnya. Sempat menunggu hampir 40 menit. Namun, hujan tak kunjung reda. Sedianya, I Made Wirawan dan kawan-kawan berlatih pukul 14.00. ”Hujannya terlalu deras, kita tidak bisa memaksimalkan taktik dalam latihan jika kondisinya seperti ini,” ujar Gomez sesaat setelah memutuskan batal berlatih.

Kemudian, Gomez menginstruksikan pada seluruh anak asuhnya agar menjaga kebugaran fisiknya masing-masing.

Latihan itu pun tanpa dihadiri Febri Hariyadi, M. Aqil Savik, Oh-Inkyun dan Victor Igbonefo belum bergabung bersama tim. Seperti diketahui, Febri dan Aqil masih memiliki agenda bersama Tim Nasional Indonesia. Sementara Igbonefo tengah dalam masa pemulihan cedera dan Inkyun sedang berada di Singapura untuk mengurus beberapa keperluan terkait administrasi.

Sementara itu pelatih fisik Persib U-19, Gilang Fauzi mengungkapkan keseruannya memimpin latihan fisik para pemain senior yang begitu semangat dan sungguh-sungguh. Meskipun hanya menjadi pelatih sementara, dia tetap mendapatkan penghargaan dari para pemain idola bobotoh tersebut.

”Hari pertama dan kedua saya benar-benar nyaman, tidak ada kendala. Semua berjalan lancar. Pemain semua antusias dan serius menjalankan menu latihan yang diberikan. Kaget mendapat sambutan hangat, sudah seperti keluarga,” kata Gilang.

”Mungkin karena satu atap dan juga sudah saling mengenal, terasa bukan orang baru. Jadi tidak sulit adaptasi,” lanjut Gilang.

Pelatih jebolan FPOK UPI ini pun mengaku secara prinsip, tidak ada kendala dengan program yang diberikan kepada pemain Persib. Dia pun mendapat banyak masukan dari pelatih juga asisten pelatih Persib untuk program yang harus dijalankan. ”Untuk program juga saya selalu koordnasi dengan staf pelatih Persib, agar tepat guna dan sesuai kebutuhan tim. Semoga semuanya lancar dan saya bisa mengemban tugas ini dengan baik,” ucapnya.

Gilang akan menjadi pelatih sementara hingga beberapa pekan ke depan. Dia menggantikan Yaya Sunarya yang sedang mengikuti kursus kepelatihan level A AFC di Sawangan, Depok. (ign)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.