Hindari Zona Degradasi

SURABAYA – Persebaya Su­rabaya mengubah target di Liga 1 2018. Jika sebelumnya mereka membidik posisi enam besar, kini tim berjuluk Green Force itu berusaha untuk tidak terjerembap di zona degradasi.

Ketika mengumumkan ke­datangan pelatih baru Djad­jang Nurdjaman di Surabaya, laman resmi Persebaya me­nulis bahwa Djadjang ditarget finis di posisi keenam. Target itu tampaknya berubah sete­lah dua laga dipimpin Dja­nur—sapaan akrabnya.

Kapten tim Persebaya, Rendi Irwan Saputra selepas sesi la­tihan di Stadion Jenggolo, Si­doarjo mengatakan, fokus timnya saat ini adalah bisa bertahan di Liga 1 musim depan.

“Kami realistis (ingin) meny­elamatkan tim ini dari degra­dasi. Sebab poin kami terlalu dekat dengan zona degradasi,” ucap Rendi kepada awak media.

Pada saat ini Persebaya berada di peringkat ke-14 dengan kol­eksi 26 poin. Mereka hanya ber­selisih dua poin dari PS Tira yang berada di batas ambang zona degradasi. Jika melihat kondisi ini, pantas apabila Persebaya merivisi target di Liga 1 2018.

Persebaya masih memilih 12 pertandingan tersisa. Mereka dijadwalkan akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (22/9) nanti. Tiga poin mereka bidik di pertandingan ini.

“Kami harus menang di kan­dang. Itu adalah pertaruhan kami. Kami masih kurang 12 pertandingan lagi dan kami butuh poin untuk itu,” tutup Rendi. (saf/JPC/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan