Hima Kopolisian UNLA Adakan Lomba PBB

BANDUNG – Kepolisian Fisip Universitas Langlang Buana kembali menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) se-Bandung Raya untuk tingkat SMP/MTS DAN SMA/SMK/Sederajat pada tanggal 1 September lalu.

Kaprodi D3 Kepolisian, Dr. LisdawatiWahyudin Dra, mengatakan, lomba PBB ini diselenggarkan bertujuan meningkatkan kedisplinan dalam bertindak atau bersikap, menumbuhkan rasa tanggung jawab dan cinta tanah air di kalangan pelajar.

Selain itu, mempererat rasa persaudaraan dan persahabatan antar sesama anggota paskibra pelajar, pramuka dan organisasi lainnya serta memperkenalkan program studi D-III Kepolisian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Langlangbuana pada program studi yang mempelajari Ilmu Kepolisian pada Perguruan Tinggi Umum yang pertama di Indonesia.

’’PBB sendiri merupakan dasar dalam jiwa-jiwa disiplin kehidupan seseorang anggota TNI/POLRI maupun instansi-instansi lain, termasuk masyarakat Indonesia pada umumnya,’’jelas Lida dalam rilisnya yang disampaikan redaksi kemarin. (6/9).

Selain itu, kegiatan PBB dapat membentuk jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin yang tertanam dan tumbuh kesadaran sehingga senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu.

Sementara itu, Dekan FISIP Unla, Dr. Tati Sarihati Dra., M.Si menyatakan, kegiatan lomba PBB tingkat SMP dan SMA sederajat ini sudah menjadi agenda rutin HIMA D3 Kepolisian, untuk menambah wawasan dan menyamakan persepsi serta pemahaman tentang PBB.

“Dengan bertemakan Ajang Lomba Ketangkasan Baris – Berbaris (ALAKERIS) kegiatan ini dapat memacu semangat para pelajar SMP dan SMA sederajat akan pentingnya peraturan baris berbaris,’’tutup dia.

Sementara itu, Wakil Rektor II Unla, Ruhanda SE., M.Si, dalam sambutannya mendukung penuh atas kegiatan tahunan mahasiswa D3 Kepolisian Unla ini, dimana ajang lomba ketangkasan baris berbaris ini dapat membentuk jiwa nasionalisme dan karakter kebangsaan dengan semangat juang para pemuda dan menjunjung tinggi sportivitas.

’’lomba PBB oleh D3 Kepolisian UNLA ini memperebutkan piala walikota dan uang pembinan sebesar satu juta rupiah,’’ucap dia.

Berdasarkan keputusan juri tampil sebagai pemenang untuk juara umum adalah SMPN 1 Cileunyi dan SMK Widya Dirgantara, piala rektor Unla dan uang pembinaan untuk juara runner up yang dimenangkan oleh  SMPN 1 Padalarang dan SMK Profita, piala ketua YPTBL dan uang pembinaan untuk Juara utama 1 yang dimenangkan oleh SMPN 1 Batujajar danSMKN 3 Baleendah, piala Warek dan uang pembinaan untuk Juara Utama 2 dan 3 serta untuk juara Harapan. (rls/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan