Hidupkan Lagi Peran Karang Taruna

SOREANG – Ketua Karang Taruna Bandagiri Desa Bandaasri Kecamatan Cangkuang Anggi Setiadi mengatakan, keberadaan karang taruna di desanya lebih diarahkan kepada peningkatan kesehatan di masyarakat.

Dirinya menila, dengan melibatkan pemuda karang taruna tanpa disadari kebersihan lingkungan akan lebih terjaga. Sebab, para pemuda di desanya secara ruting melakukan gotong royong untuk membersihkan lingkungan.

’’Kesehatan individu masyarakat di segala usia merupakan modal awal untuk meningkatkan produktivitas dalam daya saing di daerahnya,” kata Anggi ketika ditemui kemarin (25/3)

Selain itu, setiap minggu dilakukan senam sehat bersama ibu-ibu dari kader PKK dan pengobatan murah yang di pusatkan di RW 08. Kegiatan rutin tersebut dalam rangka mendukung serta melaksanakan Budaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) demi membangun generasi muda yang sehat.

Kegiatan yang dilakukan karang taruna Bandagiri selalu bekerjasama dengan Kader PKK Desa Bandasari dan Dinas Kesehatan juga Dinas Pemuda dan Olahraga.

Selain itu juga dilakukan Penyuluhan Kesehatan serta pembagian pamflet mengenai informasi kesehatan yang dikeluarkan oleh dinas terkait”. Ujarnya.

Kegiatan karang taruna mendapat antusiasme masyarakat sekitar yang aktif mengikuti acara senam bersama dan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

“ Tujuan kegiatan yang dilakukan karang taruna bertujuan untuk saling mengakrabkan antar anggota karang taruna serta membangun silaturahmi antara warga khususnya di Bandaaasri,”jelas dia (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan