Hengky Tinggalkan Dunia Keartisan

62
Hengki Tinggalkan Dunia Keartisan
TINGGALKAN KEARTISAN: Hengki Kurniawan berkomitmen untuk meninggalkan dunia keartisan setelah dilantik jadi wabup. Saat ini pasangan dengan jargon Akur ini tengah melakukan transisi birokrasi.

NGAMPRAH– Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat terpilih, Hengky Kurniawan memastikan akan melepaskan baju keartisan yang telah membesarkan namanya selama ini. Dirinya akan fokus untuk bekerja melayani masyarakat Kabupaten Bandung Barat setelah dilantik nanti. “Dunia keartisan tentu harus ditinggalkan demi menyapa masyarakat dan merealisasikan janji-janji politik saat kampanye. Saya ingin fokus memimpin KBB, untuk syuting nanti saya tinggalkan dulu,” katanya di Padalarang, kemarin.

Namun untuk bidang seni dia menegaskan akan terus berkonsentrasi dengan membangun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) production house. Sebab banyak potensi seni di KBB yang bisa dikembangkan, sehingga melalui keberadaan BUMD potensi tersebut bisa digarap. “Untuk kontribusi dunia seni di KBB saya tetap terus jalan karena nantinya akan dibuat BUMD ekonomi kreatif,” paparnya.

Hengky juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan artis yang telah membantunya termasuk saat kampanye dan mempromosikan Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur). Itu merupakan penghormatan bagi Akur mengingat dengan segala keterbatasan baik tenaga maupun materi namun semua pendukung dan relawan tetap berjuang tanpa kenal lelah. “Perjuangan menuju kemenangan ini tidak mudah. Biaya kampanye saja kami merepotkan relawan dan untuk saksi juga patungan,” terangnya.

Hengky menambahkan, berbicara Bandung Barat, saat ini kondisinya banyak yang harus dibenahi. Dia menyoroti beberapa hal di antaranya belum optimalnya pembangunan infrastruktur, minimnya ketersedian lapangan kerja hingga pelayanan publik yang belum maksimal kepada masyarakat. Hal itu berdasarkan informasi yang disampaikan oleh masyarakat saat dirinya melakukan blusukan ke sejumlah daerah saat kampanye lalu. “Saat kami melakukan blusukan bertemu dengan masyarakat, mereka rata-rata membutuhkan infrastruktur, lapangan pekerjaan hingga pelayanan publik yang harus ditingkatkan. Tentu hal-hal itu menjadi tugas kami untuk diselesaikan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat terpilih, Aa Umbara Sutisna mengaku masih belum dapat memastikan kemungkinan dirinya tetap menjadi kader PDIP atau beralih ke partai lain, atau bahkan tak berpartai sama sekali usai dilantik nanti. Seperti diketahui Aa Unbara merupakan kader partai berlambang banteng bermoncong putih sejak menjadi Ketua DPRD KBB dua periode. Namun dia maju dalam kontestasi pilkada KBB melalui partai pengusung NasDem, PAN, Demokrat, PKS, dan PKPI. “Nanti saya akan umumkan ke mana saya. Yang penting dilantik dulu. Jadi, saya tentukan sikap setelah dilantik,” tandasnya. (drx)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.