Hengki Perkuat Kemitraan Bersama TNI/Polri

NGAMPRAH – Pemkab Bandung Barat berupaya keras menciptakan kondisi daerah yang kondusif menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2019. Sebagai langkah pertama, Pemkab Bandung Barat di bawah kepemimpinan Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan (Akur), berkoordinasi dengan lembaga vertikal lainnya seperti Polres Cimahi dan Kodim 0609 Kabupaten Bandung. 

Pada Rabu (26/9/18), Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengundang Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara dan Dandim 0609 Kabupaten Bandung Letkol Arh Teguh Waluyo SIP untuk membahas kesiapan KBB dalam menghadapi hajatan demokrasi tersebut. 

“Supaya daerah kita tetap terjaga kondisi keamanannya menjelang pesta demokrasi, ya harus kita persiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Salah satunya kita membangun komunikasi dengan lembaga yudikatif.  Termasuk lembaga legislatif juga,” ujarnya,  seusai menyambut kehadiran Kapolres Cimahi dan Dandim 0609 Kabupaten Bandung di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut baik Kapolres maupun Dandim,  kata Hengki, sepakat untuk menciptakan stabilitas daerah dengan menjaga kekompakan dengan Pemkab Bandung Barat. Baik Kapolres maupun Dandim meminta agar,  kekompakan itu bisa ditularkan pula pada masyarakat.

Terlebih disaat Bandung Raya tengah mengalami  insiden memilukan dengan tewasnya suporter Jack Mania Harlingga Sirila, Minggu (24/9/8), menuntut antar lembaga untuk waspada. “Kitapun, tadi mengundang vicking untuk meminta supaya mereka tidak mudah terprovokasi dan menjaga emosinya.  Alhamdulillah saya bersama vicking Bandung Barat berdoa bersama supaya almarhum tenang di alam sana, ” terang Hengki. 

Hengki pun berangkat ke Indramayu untuk mengucapkan langsung belasungkawa pada keluarga Herlangga. Kemudian besok paginya,  dia merencanakan untuk ziarah ke makam almarhum. Disinggung tentang kondisi KBB saat ini pasca peristiwa itu,  Hengki menyatakan masih relatif aman. “Saya katakan pada teman-teman saya dari Jakarta kalau KBB Insya Allah aman. Saya juga mohon pada masyarakat,  terutama masyarakat Lembang agar bisa menjaga kondusivitas daerah.  Lembang kan jadi tujuan para wisatawan Jakarta juga ketika liburan,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan