Hemangini Hotel Gelar Donor Darah

HOTEL Hemangini menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung menggelar aksi donor darah di Hotel Hemangini, Jalan DR. Setiabudhi, Bandung, belum lama ini. Manager Operasional Hotel Hemangini Nanang Hermawan mengatakan, aksi donor darah ini sebagai upaya untuk membantu PMI dalam menyediakan stok darah.

Sebagaimana diketahui, PMI Kota Bandung seringkali kekurangan stok darah. Akibatnya, pasien di beberapa rumah sakit Kota Bandung sering kesulitan mencari darah bahkan hingga luar daerah.

”Donor darah ini merupakan kali pertama Hemangini berkontribusi bagi PMI. Hemangini sudah lebh dua tahun beroperasi. Ada banyak karyawan yang memang sering donor darah saat bekerja di property sebelumnya. Tujuannya adalah kita peduli terhadap sesame manusia yang membutuhkan,” ujar Nanang kepada Jabar Ekspres, belum lama ini.

Dia menambahkan, antusias karyawan mengikuti donor darah pun cukup bagus. Apalagi, Hemangini mengajak Saka Bistro dan beberapa gerai bisnis di sekitarnya untuk berpartisipasi.

”Kita targetkan 30 labu terkumpul, dan alhamdulillah terpenuhi. Para peserta, selain karyawan juga dari Saka Bistro dan warga sekitar hotel,” ujar dia.

Dirinya berharap, dengan adanya donor darah tubuh akan menjadi sehat. Sebab, sirkulasi darah akan lebih lancer dan adanya pembentukan sel darah merah yang baru.

Untuk memfasilitasi para peserta, Hemangini menyediakan coffe break dan sarapan. Sebab, peserta donor darah wajib sarapan atau mengisi perut terlebih dahulu sebelum donor.

”Ke depan, kita akan adakan donor darah rutin setiap tiga bulan

Berharap. Nanti mah kita ingin lebih banyak peserta, dan akan mengajak hotel lain bekerja sama,” pungkasnya. (fik)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan