Hasanah Tak Minta Purnawirawan Merapat

Bandung – Empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat berjanji akan patuh terhadap seluruh aturan selama proses Pemilihan terutama kampanye berlangsung. Hal ini disampaikan saat Polda Jabar, Pangda III/Siliwangi, KPUD serta Bawaslu Jabar mengunjungi seluruh rumah pemenangan empat pasangan calon, kemarin (14/2).

Pasangan calon Hasanah (TB Hasanuddin-Anton Charliyan) nomor urut 2 menegaskan, pihaknya bersama tim kampanye berjanji tidak akan menggunakan kampanye hitam. Tapi, akan lebih menekankan adu gagasan dan penguatan ideologi terhadap Pancasila.

”Saya janji dan akan imbau kepada 350 ribu pengurus untuk tidak melakukan kampanye hitam karena jelas tidak boleh sudah diatur dalam UU ITE. Sebab, saya yang buat saat di DPR. Saya yang menjadi ketuanya,” tutur TB Hasanuddin, kemarin.

Priahl netralitas TNI ataupun Polri, kata pria yang akrab disapa Kang Hasan itu, pihaknya berjanji tidak melakukan mobilisasi politik TNI dan Polri, meski dia dan Anton Charliyan merupakan mantan jenderal TNI dan Polri. Sebaliknya, meskipun tidak memobilisasi, tidak sedikit para purnawirawan yang justru datang kepadanya untuk berkomitmen memenangkan Hasanah.

”Jadi jangan salahkan kami di saat kami tidak melakukan mobilisasi TNI ataupun Polri (keluarga, Red) tapi mereka datang sendiri ke kita. Sebab, kita sama-sama tahu kondisi TNI dan Polri di lapangan saat ini,” ungkapnya.

Namun demikian, Hasanah akan selalu mengingatkan kepada TNI dan Polri agar netral dalam Pilkada Jabar 2018 ini. Termasuk berkomitmen terhadap mewujudkan Pilkada Jabar yang aman dan tertib.

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Anton Charliyan menambahkan, pihaknya sangat paham betul terhadap netralitas TNI dan Polri. ”Saya paham atas pesan Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi, insya Allah pesan itu akan kita lakukan,” tambahnya.

Paslon nomor urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) mengaku, sangat senang atas silaturahmi yang digagas Kapolda Jabar dengan Pangdam III/Siliwangi tersebut. Pasangan Asyik berjanji akan terus berkoordinasi dengan penyelenggara Pemilu untuk mewujudkan Pilkada Jabar yang aman.

Alhamdulilah, kami dikunjungi dan suatu kehormatan atas kunjungan ini. Kami berjanji akan berkampanye secara sehat, dan menjadikan Pilkada Jabar damai dan mencegah konflik terjadi,” tutur Sudrajat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan