Harus Move On dari Cutrone

MILAN – Lazio punya kans besar menyembuhkan sakit hatinya. Setelah rekor enam laga tak kalah di Serie A di­patahkan AC Milan Senin (29/1), keduanya akan ber­sua lagi di Coppa Italia.

Dini hari nanti (1/2) di Sta­dion San Siro, Milan akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu di semifinal Coppa Italia. Rossoneri mu­sim ini punya catatan apik di San Siro pada ajang Cop­pa Italia. Dalam dua pertan­dingan, Milan meraih rekor 100 persen alias tak kalah.

Allenatore Lazio Simone Inzaghi kepada TMC Sport Radio kemarin (30/1) men­gatakan anak asuhnya ma­sih merasakan kegetiran akibat kalah 1-2 oleh Milan. Apalagi gol pembuka Milan oleh Patrick Cutrone cukup kontroversi.

“Ketika saya melihat review pertandingan sangat terasa episode menyakitkan akibat kekalahan oleh Milan Senin (29/1) lalu. Tapi kini kami siap bertanding lagi setelah menga­nalisa akibat kekalahan itu,” ucap Simone kemarin.

Pelatih berusia 41 tahun tersebut berkata memenangi Coppa Italia adalah target paling masuk akal timnya. Pemenang perburuan titel scudetto musim ini seper­tinya sangat sulit di luar Napoli dan Juventus, meski Lazio saat ini ada di posisi ketiga.

Lazio yang tahun lalu tampil sebagai finalis punya asa men­gulangi sukses tersebut musim ini. Apalagi dibanding tahun lalu, skuad Lazio tak menga­lami banyak perubahan.

Jelang leg pertama semifi­nal ini, Simone berkata penyerang andalannya Ciro Immobile sudah fit. Immo­bile yang sebetulnya sudah membaik dari cedera ham­string pada Senin (29/1) lalu memang sengaja disim­pan oleh pelatih kelahiran Piacenza itu. Tujuannya capocannoniere Serie A mu­sim ini itu ‘meledak’ di ajang Coppa Italia ini.

“Dia jauh lebih sehat saat ini, juga sudah berlatih ber­sama tim. Kita akan lihat apa yang akan bisa dilakukannya dalam pertandingan kali ini,” kata Simone.

Musim ini dari 25 kali Im­mobile bermain buat Lazio di semua ajang, hanya ada tiga kekalahan yang terjadi. Angka ketergantungan yang cukup besar itu membuat sosok pemain 27 tahun ter­sebut figur penting bagi tim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan