Harus Bisa Memanfaatkan Kesempatan Emas

BANDUNG – Winger Persib Febri Hariyadi bertolak ke Jakarta kemarin. Febri ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 sebagai persiapan menghadapi gelaran Asian Games 2018 yang akan dihelat pada Agustus mendatang.

Pemilik nomor punggung 13 tersebut akan menjalani pemusatan latihan bersama pelatih kepala timnas Luis Milla Aspas selama sekitar satu pekan ke depan.

Pelatih kepala Persib, Mario Gomez menyampaikan harapan agar Febri bisa memanfaatkan kesempatan pemusatan latihan ini untuk mengembangkan kemampuannya mengolah si kulit bundar.

”Saya pikir, Febri (Hariyadi) sudah melakukan pekerjaannya yang sangat baik bersama Timnas. Usianya masih sangat muda dan bisa terus meningkatkan penampilannya,” ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Apalagi sebut dia, saat pemain dipanggil menjadi Timnas akan menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi pemain tersebut karena membela Tanah Airnya. ”Saat pemain Anda membela Timnas, tentu ini akan menjadi sebuah kebanggaan tak hanya bagi Febri sebagai pemain tapi juga bagi klub, Persib Bandung,” tutupnya.

Sebelumnya pemain yang kerap disapa bow itu, mengaku bersyukur lantaran kembali mendapat kepercayaan untuk kembali menjadi bagian dalam persiapan pesta olahraga terbesar se-Benua Asia tersebut.

”Alhamdulilah bisa kembali lagi, bisa dipanggil lagi. Semoga nanti saya bisa berbuat lebih lagi untuk Timnas,” papar Bow usai menggelar latihan.

Jalani TC bersama Timnas U-23 praktis membuat Bow bakal absen mengikuti latihan bersama Maung Bandung. Namun, menurutnya hal tersebut merupakan kewajiban serta tanggung jawabnya sebagai seorang Warga Negara Indonesia yang baik.

”Karena ini panggilan negara, jadi apa boleh buat, saya harus meninggalkan tim. Yang jelas saya di sana bukan untuk liburan ataupun main main saja,” terang pemuda yang 19 Februari nanti genap berusia 22 tahun itu.

”Intinya saya harus memberikan yang terbaik, bisa menjawab pelatih yang sudah memanggil ke Tim,” tandasnya optimistis.

Semenatar itu Bek Persib, Henhen Herdiana tak merasa berkecil hati ketika mengetahui dirinya tak mendapat panggilan pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-23 yang ditangani pelatih Spanyol, Luis Milla. (sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan