Hari Ini Gomez Tentukan Pilihan

BANDUNG – Nasib Ahmad Rajendra, eks gelandang PSGC dan Paul Yohanes Yukey pemain asal klub Yahukimo Liga 2 2017. Hari ini nasibnya ditentukan sang pelatih Ro­berto Carlos Mario Gomez.

Sebelumnya dua pemain ini mencoba peruntungan dapat bergabung dengan Persib. Mereka, mengikuti sesi latihan agar performanya dapat dili­hat Gomez, dan dapat direkrut sebelum deadline registrasi pemain Liga 1 2018 berakhir hari ini (5/4).

”Besok (hari ini) akan saya tentukan nasib dua pemain se­leksi ini,” kata Gomez usai menggelar sesi latihan di Sport Center, Arcamanik, kemarin (4/4).

Bocorannya sebut dia, diri­nya akan merekrut salahsatu dari mereka berdua. ”Mungkin saya akan mengambil salah satunya. Satu saja sudah cukup, karena saya juga tidak suka jika tim ini dihuni banyak pemain,” jelasnya.

Seperti permintaan sebe­lumnya, pelatih berke­bangsaan Argentina itu menginginkan skuad Maung Bandung di musim 2018 sekarang harus dihuni oleh 30 orang pemain. Karena menurutnya kompetisi Liga 1 akan terasa sangat panjang, belum lagi jika Piala Indo­nesia akan tetap digelar.

”Karena hanya 22 pemain yang akan efektif bermain. Jika kita memiliki 10 pemain diluar itu, tidak baik. Dua atau tiga tidak masalah, karena kita masih punya pemain muda. Saya mencari pemain tengah lagi karena ini akan menjadi musim yang sangat panjang, karena mungkin nanti ada pemain yang ce­dera,” ujarnya saat itu.

Usai latihan kemarin, Paul Yohanes Yukei membenarkan jika dia sebelumnya sempat bermain di Liga 2 2017. Ber­sama tim yang berada di grup delapan di Sidoarjo ini, dia memerankan posisi playmaker.

”Sebelumnya bermain di Liga 2 Yahukimo, dapat in­formasi dari bang Irwan. Saya sangat serius mengik­uti seleksi di sini, cuman hari ini (kemarin, Red.) saya baru tiba tadi jam 3.00, jadi masih capek,” kata Paul Yo­hanes, usai latihan.

Pemain berusia 27 tahun ini, mengaku merasa gugup bisa menjalani latihan bersama pemain-pemain senior Persib yang kenyang dengan penga­laman mentas di liga kasta tertinggi Indonesia.

”Gugup karena ketemu-ketemu senior yang super pengalaman. Kalau pemian lainnya ada Ardi Idurs, saya kenal karena pernah bertemu di Liga 2,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan