Harapan Anyar, di Tiga Pemain Baru

BANDUNG – Persib Bandung resmi mengumumkan tiga pemain anyarnya jelang kompetisi Liga 1/2018. Dari ketiga pemain tersebut dua, di antaranya pemain asing dan satu pemain naturalisasi.

Ketiga pemain tersebut Victor Igbonefo, Bojan Malisic dan Oh In-kyun. Dari ketiganya, Victor Igbonefo mendapatkan kontrak istimewa. Tak tanggung-tanggung, bekas bek Persipura Jayapura itu langsung dikontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun oleh Persib.

Sebelumnya, bek naturalisasi Indonesia itu memang dikabarkan juga sedang didekati salah satu klub Thailand, Bangkok Glass FC. Igbonefo pun mengakui adanya tawaran dari beberapa klub lain. Tapi ada alasan yang membuatnya mantap memilih berlabuh di tim Maung Bandung untuk kompetisi musim depan.

Sementara itu, Bojan Malisic yang menjadi stopper anyar asal Serbia, mematok target tinggi bersama klub barunya tersebut. Malisic sebelumnya pernah meraih sukses bersama klub asal Uzbekistan, Nasaf Qarshi FC. Di klub itu, dirinya mampu menyumbangkan trofi Piala AFC 2011.

Bergabungnya Malisic juga menjadi ajang reuni dirinya dengan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez. Sebab, keduanya diketahui pernah bekerja sama di klub asal Hong Kong, South China. Bersama Persib, eks penggawa Rad Beograd itu dikontrak dengan durasi satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

”Target‎ saya di sini (Persib, Red) adalah memenangkan banyak pertandingan dan juga banyak trofi. Tentu saja yang utama adalah menjadi juara di Liga. Saya harap kami bisa meraih itu semua musim ini,” kata Bojan.

Untuk diketahui, Victor dan Bojan akan menempati lubang yang ditinggalkan Vladimir yang hengkang ke Bhayangkara FC. Sedangkan In Kyun akan menjadi partner Essien di lini tengah Persib.

komisaris PT PBB Kuswara mengatakan, kehadiran ketiga pemain itu atas dasar rekomendasi dari pelatih. Pihaknya berharap, tiga pemain tersebut bisa menambah kekuatan Maung Bandung.

”Kita mempercayai keputusan pelatih. Manajemen menyetujui apa yang direkomendasikan Gomez untuk mereka bertiga,” tandasnya.

Singgung mengenai kontrak Victor yang berdurasi tiga tahun, dari 2018-2020 dan dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan, Kuswara mengungkapkan, Victor juga merupakan rekomendasi dari jajaran pelatih. Dia hanya berharap, Victor bisa berperan menggantikan posisi yang ditinggalkan Vladimir Vujovic.

”Komposisi ini sesuai dengam kebutuhan tim. Insya Allah di Piala Presiden ini tim Persib sudah lengkap, dari formasi depan tengah dan belakang kiper juga sudah ada empat orang,” urainya.

”Saya dengar pelatih sedang memikirkan apakah akan ada pemain tambahan lagi atau tidak. Namun, slot untuk asing sudah terpenuhi, jadi ada tambahan itu pasti pemain lokal,” pungkasnya. (pan/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here