Hanya Tambah Dua Pemain Lagi

SURABAYA – Persebaya tampaknya tidak akan ambi­sius lagi untuk berburu pemain di sisa bursa transfer musim ini. 4 pemain lokal dan 3 asing yang sudah pasti ber­gabung dirasa sudah cukup untuk mengarungi Liga 1 musim depan. Seperti yang dijelaskan oleh Pelatih Green Force Angel Alfredo Vera.

Alfredo menerangkan kom­posisi timnya sudah sangat maksimal. Lini per lini sudah diisi dua sampai tiga pemain. Artinya, kekhawatiran ketika pemain utama absen tidak akan berpengaruh bagi per­forma Persebaya. ‘’Semua punya kemampuan yang hampir sepadan. Jadi saya tidak sulit untuk mengganti,’’ jelasnya.

Alfredo sendiri belum me­mikirkan untuk menambah pemain lagi. Dia masih ingin melihat permainan timnya selama latihan nanti dan uji coba di turnamen pramusim Piala Presiden 2018. ‘’Setelah itu baru kami pikir pemain baru,’’ terangnya.

Jika memang menambah pemain, maksimal hanya ada 2 pemain yang akan diambil­nya. Pelatih asal Argentina itu menegaskan masih belum mengerti apakah akan mela­kukan seleksi atau tidak. ‘’Li­hat nanti, masalah seleksi atau tidak lihat permainan tim dulu,’’ ucapnya.

Nah, jika dilihat dari kom­posisi yang ada, Persebaya memang terlihat ‘gemuk’ di lini serang dan tengah. Saat ini, tim berkostum hijau itu sudah punya 4 pemain yang dipertahankan di lini depan. Nama-nama seperti Oktafia­nus Fernando, Ricky Kayame, Rishadi Fauzi hingga pemain terbaik Liga 2 Irfan Jaya masih bersama Persebaya musim depan.

Jumlah itu belum ditambah 2 pemain lokal baru dari Per­sipura Jayapura yang berga­bung. Yakni Yohannes Feri­ando Pahabol dan Osvaldo Haay yang kian melengkapi lini serang Persebaya. Satu tambahan pemain asing mem­buat barisan penyerangan klub kebanggaan Arek Suroboyo berjumlah 7 pemain.

Di lini tengah juga ada 7 pemain. 5 diantaranya pemain lawas yakni Adam Maulana, Rendi Irwan, Misbakus Solikin, M. Hidayat, dan Sidik Sai­mima. Satu pemain baru Nel­son Alom dan pemain asing juga membuat lini tengah berjumlah 7 pemain.

Di posisi bertahan, masing-masing juga sudah punya pelapis. Masuknya Ruben Sanadi membuat M. Irvan yang selama ini hampir tidak tergantikan di posisi bek kiri punya saingan. Sedangkan di tengah, nama-nama seperti Fandry Imbiri, Rachmat Iri­anto dan Andri Muliadi masih ada ditambah satu bek tengah asing yang bakal dibawa Alf­redo pada 13 Januari menda­tang. Ditambah di posisi bek kanan, ada dua pemain yang becokol, yakni Abu Rizal dan M. Syaifuddin.

Tinggalkan Balasan