Hanura Kubu Daryatmo Resmi Dukung Hasanah

BANDUNG – DPD Partai Hati Nurani Rakyat Jawa Barat secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah).Deklarasi dukungan diberikan langsung Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Wisnu Purnomo dan jajaran kepada DPD PDI Perjuangan kemarin (24/4).

”Kami mengalihkan dukungan dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum alias Rindu kepada Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan alias Hasanah,” tegas Wisnu di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jabar Jalan Pelajar Pejuang 45 kemarin (24/4).

Wisnu yang merupakan ketua DPD Hanura kubu Daryatmo ini mengatakan, sebanyak 27 DPC, termasuk kader yang menjadi anggota DPRD kabupaten/kota, akan diinstruksikan memenangkan pasangan nomor urut dua tersebut. ”Pengalihan dukungan ini tidak menganggu proses pengusungan,” ujar Wisnu

Wisnu mengungkapkan pengalihan dukungan ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor D/008/DPD Hanura Jabar/III/2018 yang ditandatangani Ketua Umum Daryatmo dan Sekretaris Jenderal Syarifuddin Sudding. ”Saya tegaskan Hanura merupakan satu-satunya partai yang merapat ke pasangan Hasanah,” cetusnya.

Wisnu menuturkan, usai dikabulkannya gugatan hasil Munaslub Bambu Apus di Pengadilan Tata Usaha Negara DKI Jakarta 19 Maret 2018, secara otomatis pihaknya merupakan pengurus DPD Hanura Jabar yang mempunyai kedudukan hukum (legal standing).

“Kami mengalihkan dukungan ini, karena melihat visi misi pasangan Hasanah yang lebih kongkrit dibandingkan dengan pasangan calon lain,” terangnya.

Ketua Tim Pemenangan Hasanah, Abdy Yuhana, mengapresiasi dukungan yang diberikan Partai Hanura. Menurutnya, dukungan ini merupakan bentuk kepercayaan kepada Hasanah untuk memimpin Jawa Barat kedepannya.

Menurut Abdy, pihaknya akan segera mengonsolidasikan kepada seluruh pengurus partai, baik di provinsi, kabupaten/kota hingga ranting.

“Dalam dinamika politik Pilgub Jabar, dengan dukungan ini makin meneguhkan jalan menuju kemenangan. Saat ini, ada sekitar 200 ormas, komunitas, juga paguron silat yang memberikan dukungan. Dan, ini lebih spesial, karena Hanura yang memberikan dukungan,” tegas Abdy.

Abdy yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini menyampaikan, ia juga akan segera mengumumkan secara formal dukungan Partai Hanura kepada masyarakat Tatar Pasundan, dalam acara kampanye akbar yang segera dihelat pada waktu dekat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan