Hampir Setahun Berlalu, Febri Hariyadi Akhirnya Cetak Gol Lagi

Febri Hariyadi akhirnya mencetak gol untuk Persib Bandung di Liga 1 2018. Namun sayang, gol pemain Tim Nasional Indonesia itu gagal menyelamatkan Persib dari kekalahan 1-4 atas Persebaya Surabaya.

Febri bermain sebagai starter saat Persib menjamu Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10) malam. Kehadiran pemain yang akrab disapa Bow ini membuat lini serang Persib, khususnya sektor sayap, semakin hidup.

Febri bersama Ghozali Siregar berulang kali merepotkan barisan pertahanan Persebaya. Mereka memaksa fullback kanan Persebaya, Abu Rizal Maulana tak terlalu aktif membantu serangan. Abu Rizal harus fokus menjaga Febri atau Ghozali.

Puncaknya ketika Febri mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17. Ia mencetak gol melalui tandukan kepala setelah memaksimalkan assist Ghozali. Tapi, gol Febri gagal menghindarkan Persib dari hasil minor. Mereka dihajar Persebaya 1-4.

Terlepas dari kekalahan ini, gol Febri ke gawang Persebaya merupakan yang pertama dicetaknya di Liga 1 2018. Terakhir kali Febri mencetak gol untuk Persib terjadi pada 27 Oktober 2017 lalu.

Pada saat itu Persib menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Febri menjebol gawang Gerri Mandagi, kiper Mitra Kukar pada menit ke-58. Persib memenangkan laga tersebut dengan skor akhir 3-1.

Musim ini, aktivitasnya yang padat bersama Timnas Indonesia membuat Febri hanya bermain dalam 14 pertandingan bersama Persib. Dari kesempatannya itu, ia baru menyumbang satu gol dan dua assist. (saf/JPC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan