Hamilton Setujui Kontrak Baru

 BRACKLEY – Lewis Hamilton dan Mercedes telah menyepakati kontrak lanjutan hingga dua tahun ke depan atau 2020, sebelum musim balap Formula 1 2018 masuk libur musim panas.

“Perpanjangan kontrak ini pada dasarnya hanya formalitas karena Toto (Wolff) dan saya sudah membahasnya selama musim dingin, jadi senang rasanya sudah menandatanganinya, mengumumkannya dan melanjutkan pekerjaan seperti biasa,” kata Hamilton.

Kesepakatan antara juara dunia empat kali dan tim yang sedang dibelanya selama hampir enam tahun itu sekaligus menjawab spekulasi terkait kabar dirinya akan meninggalkan Mercedes, bahkan pensiun dari F1.

“Saya sudah menjadi bagian keluarga balap Mercedes selama 20 tahun dan saya tidak pernah sesenang saya di dalam tim ini sekarang,” tambahnya.

“Kami ada dalam gelombang yang sama baik di dalam maupun luar trek – dan saya menantikan untuk menang lebih banyak ke depannya dan bersinar lebih terang lagi di the three-pointed star,” paparnya.

Kontrak hingga 2020 akan membuat Hamilton membela Mercedes sampai selama delapan tahun, sekaligus memperpanjang rekor karirnya sebagai pembalap yang selalu menggunakan mesin Mercedes di F1. Bahkan sejak memulai karirnya di F1 bersama McLaren, Hamilton sudah memacu mesin Mercedes.

Sejak bergabung ke tim pabrikan Jerman ini pada 2013, Hamilton telah sukses memenangkan tiga kali gelar juara dunia yakni pada 2014, 2015 dan 2017. Tahun ini juga Hamilton sedang memburu gelar juara kelimanya yang bersaing ketat di klasemen bersama Sebastian Vettel. (mg8/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan