Habiskan Waktu Ngabuburit di Bukit Teropong Indah

Siang Meneropong Sudut Kota, Malam Melihat Cahaya Bintang di Langit

152
NGABUBURIT : Bukit Teropong Indah sangat cocok untuk menghabiskan ngabuburit sambil meneropong sudut Kota Bandung diketinggian wilayah Lembang.

Jika Anda pecinta kuliner dengan dengan indahnya suana alam, ada satu lokasi yang wajib dikunjungi bernama Bukit Teropong Indah (BTI) yang berlokasi di Jalan Sukanagara Pagerwangi Nomor 64 Desa Pagerwangi Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Lokasi ini sangat tepat untuk menghabiskan waktu ngabuburit di bulan Ramadan sekaligus berbuka puasa bersama dengan keluarga dan kerabat. Salah satu keunggulan lokasi ini yakni menyiapkan sejumlah teropong yang bisa dipakai oleh pengunjung untuk melihat sudut Kota Bandung hingga Bandung Selatan pada siang hari dan cahaya bintang di langit pada malam hari.

Laporan Hendrik Kaparyadi, KBB


Kafe yang baru berdiri tahun lalu itu memang menawarkan hal berbeda dengan kafe lainnya di wilayah Lembang. Lokasi yang posisinya berada di atas memberikan kenyamanan bagi para tamu yang datang untuk berfoto selfie dan melihat sudut Kota Bandung menggunakan teropong. Kafe ini tidak jauh dari kawasan kuliner punclut dan tidak jauh pula dari Kota Lembang.

Bila berkunjung ke lokasi ini, pengunjung yang datang juga bakal dimanjakan dengan suara binatang-binatang khas alam pedesaan senada dengan semilir angin gunung menambah suasana tenang yang menentramkan akan semakin membuat betah berlama-lama di sini. Apalagi fasilitas yang tersedia di Bukit Teropong Indah Lembang ini terbilang lengkap.

Sejumlah menu makanan dan minuman bisa Anda pesan dari mulai,
nasi goreng Bukit Teropong Indah, nasi cikur, nasi tutug oncom,
chicken chips, fish & chips, nasi bebek sambal dan beberapa menu lainnya. Sementara, untuk minuman tersedia,
vietnam drip, V60, ronde matcha,
sekoteng taro, milk shake blue vanilla dan minuman lainnya. “Konsep kafe kami ini sama sebetulnya menyediakan menu makanan dan minuman yang lengkap. Namun, memang ada yang unik di tempat ini seperti  menyediakan teropong untuk memberikan kesempatan bagi setiap pengunjung untuk melihat sudut Kota Bandung hingga Bandung Selatan menggunakan teropong,” kata Pemilik  Bukit Teropong Indah, Efhi ditemui di Lembang, kemarin.

Menurut dia, lokasi ini memiliki luas 7.000 meter persegi dengan kapasitas resto sebanyak 125 kursi, ballroom 300 orang, meeting room 50 orang. “Rata-rata perhari pengunjung yang datang mencapai 350 orang. Pengunjung yang datang tidak hanya dari daerah Bandung tapi beberapa kabupaten/kota lainnya, termasuk banyak juga wisatawan asing yang menikmati kuliner di tempat ini,” paparnya.

Khusus edisi Ramadan ini, kata dia, pihaknya menyediakan takjil gratis bagi pengunjung yang datang. Selain itu, pengunjung yang datang juga bakal dimanjakan dengan live musik untuk menemani suana makan para pengunjung. “Di bulan Ramadan ini memang kita berikan takjil gratis. Pengunjung juga bisa menghabiskan waktu ngabuburit sambil melihat pemandangan indah. Kami juga siap melayani sepenuh hati bagi pengunjung yang ingin berbuka puasa bersama keluarga dan rekan kerja di tempat ini,” tandasnya. (*)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.