H+1 Lebaran Arus Lalin Pantura Lancar

PUSAKANAGARA– Lalu lintas arus mudik di Jalur Pantura Pusakanagara pada hari Raya Idul Fitri 1439 H ini terpantau lengang dan lancar. Dalam pantauan Pasundan Ekspres, kondisi menurunnya volume kendaraan di Jalur Pantura telah terjadi sejak H-1 pagi hari.

Salah satu pedagang dipinggir pantura Ibu Diah yang baru membuka warungnya mengatakan bahwa, mulai sepinya arus mudik terjadi sejak Rabu saat H-1. “Sepinya dari kemarin (Kamis), sudah mulai lowong jalan juga,” katanya ketika Pasundan Ekspres mewawancarai.

Diah menuturkan bahwa mulai sepinya mudik turut berpengaruh pada tutupnya beberapa warung dadakan di pinggiran jalan pantura.

“Selain karena momen takbiran juga karena udah mulai sepi, paling kalau gak hari ini besok sudah mulai pindahin warungnya ke sebrang jalan,” bebernya.

Sementara itu, dalam pantauan di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Pamanukan, volume kendaraan juga mulai turun. Terlihat lengang mulai jarangnya pemudik pengendara motor maupun mobil pribadi.

Hal itu juga dibenarkan oleh Anwaruddin warga Pamanukan. Rumahnya yang tak jauh dari Jalan Pantura membuatnya sedikit banyak tahu mengenai ramainya arus mudik kendaraan. “Tinggal sedikit yang mudik, motor mobil juga kelihatan sudah jarang melintas, lengang lah,” pungkasnya. (ygi/dan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan