H. Dede Yusuf Macan Effendi Lakukan Kundapil

BATUJAJAR – Anggota Dewan Per­wakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari fraksi Partai Demokrat H. Dede Yusuf Macan Effendi temui warga di Dapil Jawa Barat II khusus­nya ibu-ibu kader kesehatan dan warga di RW 02 Desa Batujajar Barat Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (26/5).

Pertemuan yang dikemas diskusi itu, dikemas dalam bentuk suasana santai di bulan puasa dengan men­jalin komunikasi dua arah, warga sebagai pemilih dan Dede Yusuf se­bagai sosok yang dipilih untuk me­wakili aspirasi rakyat.

DIALOG SANTAI: Anggota DPR RI H. Dede Yusuf Macan Efendi menampung aspirasi.

Dalam acara serap aspirasi yang bertempat di Imah Rancage Bandung Barat sekaligus Sekretariat rumah aspirasi Dede Yusuf di Bandung Barat tersebut. Dede mendengar dan me­nyerap aspirasi warga melalui kun­jungan kerja perorangan anggota DPR RI di luar masa sidang dan reses.

Dede Yusuf mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut, banyak dihadiri oleh kader posyandu maupun kader PKK dengan berbagai permasalahan terkait pelayanan kesehatan bagi balita dan anak di posyandu, kesejahteraan para kader, pelayanan kesehatan BPJS maupun ada­nya program bantuan pemerintah se­perti PKH yang tidak tepat sasaran.

’’Ternyata masih banyak warga mampu yang menerima bantuan sedangkan warga tidak mampu ma­lah tidak menerima,”jelas Dede ke­tika ditemui kemarin (29/5).

Berdasarkan pengakuan kader-lader kesehatan ternyata sampai saat ini masih ditemukan tidak validnya pe­nerima bantuan program pemerintah seperti BPJS kesehatan maupun pro­gram Keluarga harapan (PKH).

Untuk itu, pihaknya mendorong pe­merintah melalui kementrian sosial dan BPS untuk segera di data ulang agar memvalidasi masyarakat miskin yang berhak untuk menerima bantuan dengan mensinkronisasi data tersebut dengan kementrian lain seperti kementrian kesehatan untuk program BPJS PBI.

Lebih lanjut di mengatakan, selama ini Partai Demokrat selalu mengu­tamakan aspirasi warga masyarakat dari bawah sebagai kontrol terhadap program pemerintah agar porgram tersebut di terima oleh masyarakat.

”Oleh karenanya kita bangun komuni­kasi dengan masyarakat agar selalu ber­kesinambungan” paparnya. (adv/yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan