GVJ Vaganza II Agenda Tahunan Pecinta Gemstone

CIMAHI – Meski tidak kem­bali Boming, komunitas pen­cinta dan penggemar batu akik dan permata Gemstone Van Java (GVJ) Kota Bandung kem­bali menunjukan eksistensi dan kecintaannya terhadap ke­kayaan alam dengan mengelar kembali event besar pada 19 hingga 21 April 2018. Ketua pelaksana even Saripan menu­turkan, acara diberi nama GVJ Vaganza II akan menampilkan pameran batu yang memiliki kualitas dan keunikan tersen­diri bagi pencinta batu akik.

”Event kali ini akan digelar di Clik Square (eks BeeMall) Jalan Naripan No. 89, Bandung,” katanya, di Seketariat GVJ Jalan Garut No 2, Kota Bandung, kemarin (6/4).

Dia menuturkan, acara akan diisi oleh berbagai kegiatan di antaranya Kontes Batu Akik tingkat Nasional, bazzar batu murah berbagai jenis, peme­riksaan kesehatan gratis, serta yang paling dahsyat pa­nitia akan membagikan batu secara gratis kepada para pen­gunjung yang datang.

” Untuk Kontes akan mem­perebutkan total hadiah uang tunai ratusan juta rupiah. Ada juga tambahan paket sebuah mesin pertamini sumbangan dari salah seorang pencinta batu akik,” tuturnya.

Acara ini juga, sebagai ben­tuk kepedulian GVJ dalam melestarikan batu akik. Dan menunjukan bahwa dunia perbatuan di Indonesia masih ada dan tetap eksis.

”Saya harap banyak penggemar batu yang datang ke event GVJ Vaganza nanti. Dan juga bisa ikut meramaikan kembali budaya dan dunia bisnis perbatuan. Siapa tahu koleksi batunya ada yang beli dengan harga yang tak terduga,’’kata dia.

Saripan menambahkan, untuk memanjakan pengun­jung panitia sudah menyiap­kan hiburan musik akustik dan hiburan lainnya.

”Atas nama panitia, Kami ucapkan terimakasih dan pen­ghargaan yang setinggi tingginya kepada para komunitas batu akik se Indonesia yang telah mendukung dan mensuport event milad Gemstone Van Java ini, dan dunia perbatuan kembali booming dengan ge­laran GVJ Vaganza 2 tahun ini,” pungkasnya. (a1/ziz/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan