Gubernur Lantik Kasubbag TU SMA/SMK

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) melantik sejumlah Kasubbag Tata Usaha (TU) SMA/SMK, di Gedung Negara Pakuan Bandung, kemarin (15/01).

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 82.2/kep.48-bkd/2018 tentang pengangkatan dan peminda­han Pegawai Negeri Sipil da­lam dan dari jabatan struk­tural jabatan administrasi di lingkungan pemerintah Pro­vinsi Jawa Barat.

’’Pelantikan kali ini, adalah pelantikan yang melengkapi pelantikan sebelumnya, di­mana seluruh SMA/SMK di Jawa Barat kini sudah memi­liki pejabat-pejabat kasubbag tata usaha,’’ ungkap Aher.

Aher menuturkan, sejak ta­hun 2017, atau sejak alih kelola SMA/SMK dari kabu­paten/kota ke Provinsi, di­angkatlah kasubbag TU/pe­jabat fungsional Eselon IV untuk SMA/SMK yang ber­tanggung jawab mengurus administrasi sekolah.

”Ini sebuah kehormatan dan penghargaan, oleh karena itu, yang ada di hadapan kita ada­lah kerja keras, bagaimana menata kelola administrasi sekolah, khususnya keuangan supaya teratur, rapih, sesuai dengan ilmu akuntansi, dan pendayagunaannya bisa di­pertanggung jawabkan, dan transparan,” kata Aher.

Aher selanjutnya mengim­bau para Kasubbag TU supaya memegang teguh tata kelo­la sesuai peraturan yang ada. Kemudian, dirinya pun men­ekankan agar para pejabat fungsional tersebut tak ter­pengaruh intervensi yang menyimpang dari pihak manapun.

’’Kalau ada orang yang men­ekan, tolak! Karna kedepan, ketika ada pemeriksaan, pe­nelaahan terkait dengam baik buruknya pelayanan admi­nistrasi, tentu Kasubbag tata usaha sekolah yang jadi penanggung jawab utama, selain kepala sekolah yang memiliki tugas sebagai pe­mimpin sekolah,’’ katanya.

Aher menyebut, dihadirkan­nya Kasubbag TU di SMA/SMK di Jawa Barat, bukan untuk menyebabkan tumpang tindih wewenang dengan pimpinan sekolah, melainkan untuk bersinergi satu sama lain.

”Sekolah yang baik hadir dengan aktivitas belajar mengajar secara prima, pada saat yang sama hadir pula pengelolaan administrasi yang baik,” katanya.

-Faturohman, Kasubbag TU SMA 1 Sliyeg

-Jojo, Kasubbag TU SMA 1 Cikijing

– Maman Suparman, Kasub­bag TU SMA 1 Cigalontang

Tinggalkan Balasan