Grab Ikut Peduli Citarum

KERTASARI – Kodam III/Siliwangi bersama perusahaan transportasi daring Grab menggelar lomba lari lintas alam di kawasan hulu Sungai Citarum Situ Cisanti Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

Acara yang digelar Minggu (13/5 tersebut diikuti sebanyak 40.000 peserta yang berasal dari seluruh Jawa Barat, yang dibagi dua kategori yakni 5 K dan 10 K.

Sejak subuh masyarakat sudah berbondong-bondong menuju titik 0 sungai Citarum. Karena banyaknya peserta, pihak panitia membagi titik keberangkatan yakni dari Situ Cisanti, Pangalengan dan Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari.

Lomba lari yang digelar secara gratis tersebut memperebutkan ratusan hadiah seperti empat tiket umroh, lima ekor sapi, 16 sepeda motor, 16 domba, 91 sepeda gunung dan ratusan hadiah lainnya.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan mengatakan, lomba lari tersebut digelar dalam rangka rangkaian HUT Kodam III/Siliwangi ke 72 juga sebagai salah satu sarana mengkampanyekan mencintai Citarum.

Disamping mencari bibit atlet, kegiatan ini menjadi sarana ajakan kepada masyarakat untuk lebih dekat dengan alam dan sekaligus mengedukasi masyarakat agar hidup lebih sehat serta tidak membuang sampah maupun limbah ke Sungai.

“27 Mei nanti kami juga akan menggelar lomba mancing di Sungai Citarum, sambil buka puasa bersama juga. Hadiahnya akan banyak dan besar,” katanya.

Sementara itu, Area Manager Jawa Barat, Yose Tirezar Arizal mengatakan, Grab area West Java bersama dengan Kodam III/Siliwangi akan membuat lingkungan dan keamanan agar menjadi lebih baik, salah satu yang dilaksanakan kelestarian dan restorasi Sungai Citarum, hal ini erupakan salah satu sinergi antara Grab dan Kodam

“Apabila kita ikut berpartisipasi membuat lingkungan bersih, tentunya akan meningkatkan kesejahteraan untuk warga Jawa Barat, sehingga driver dan matra kita akan ikut berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan ini, khususnya di wiayah Jawa Barat,” katanya.

Pihaknya berharap, warga Jawa Barat bisa melihat Grab yang bukan hanya perusahaan transportasi online uplikasi, tapi Grab juga perusahaan yang ikut dalam sendi dan pori-pori kehidupan masyarakat Jawa Barat

“Kita ingin warga Jawa Barat melihat, bahwa Grab meskipun perusahaan yang menaungi ribuan draifer tapi, drifer kita pun akan ikut berpartisipasi, selain dalam kegiatan ulang tahun Kodam ke 72 ini, kedepannya pun akan membantu penananaman bibit pohon flamboyan di bantaran Sungai Citarum sebanyak 1000 bibit,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan