Gomez Tetap Pantau Persib

BANDUNG – Jeda panjang Idulfitri 1439 Hijriyah, Persib diliburkan selama hampir dua pekan. Pelatih Mario Gomez pun memilih pulang kampung ke Argentina. Kendati de­mikian, Gomez akan men­gontrol timnya.

Gomez mengaku tak terlalu khawatir dengan keadaan timnya. Dia akan tetap mela­kukan komunikasi dengan para asisten pelatih.

”Selama di sana, pasti saya terus bertanya kabar dan komunikasi dengan yang berada di Bandung. Untuk pemain, kita telah siapkan program khusus. Saya yakin, mereka semua pemain pro­fesional dan sangat menger­ti dengan pekerjaannya,” ujar Gomez.

”Tentunya saya sudah siap mengantisipasi menghadapi situasi seperti ini,” tambahnya.

Kendati demikian, Gomez tetap meminta seluruh pemain untuk memanfaatkan waktu libur dengan sebaik-baiknya. Terlebih, selepas jeda ini, Maung Bandung kembali bakal menjalani jalan terjal di ajang Go-Jek Liga 1 2018.

”Berlibur itu salah satu kom­ponen yang juga penting. Mereka bisa berkumpul ber­sama keluarga, dan meraya­kan Idul Fitri bagi yang mus­lim. Gunakan waktu ini sebaik-baiknya,” tutup pelatih beru­sia 61 tahun tersebut.

Makin Semangat

Dua laga diberikan kesem­patan turun, membuat Gian Zola Nasrulloh semakin termaotivasi trus menunjuk­kan kemampuan terbaiknya dalam latihan. Zola mendapat kesempatan kedua diturunkan Pelatih Mario Gomez pada duel Persib Bandung melawan PSMS Medan pada pekan ke-13 Liga 1 2018, di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6).

Pemain jebolan Diklat Per­sib ini masuk menggantikan Oh In-Kyun pada menit ke-86 kala skuat asuhan Ro­berto Carlos Mario Gomez sudah unggul 3-0 dari Ayam Kinantan. Sebelumnya, Zola diturunkan saat Persib menjamu Bhayangkara FC pada 31 Mei lalu.

”Selama ini saya bekerja keras dalam latihan. Kesem­patan bermain membuat saya lebih bersemangat dan ter­motivasi. Semoga kesempatan kembali datang,” kata Zola kemis (7/6).

Setiap kesempatan, ditegas­kan dia selalu dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dia pun tak ingin, kepercayaan yang diberikan tak membuahkan hasil positif bagi dia dan tim.

Dari dua partai laga ber­beda, Zola baru membukukan 19 menit bermain. Hal ini patut disyukuri dia, mengingat per­saingan di skuat Persib musim 2018 ketat dan berat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan