Gomez Puji Rumput GBLA

BANDUNG – Sejak Senin (19/2), Persib Bandung dapat kembali berlatih menggunakan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Sebuah hal yang disambut Mario Gomez dengan semringah.

Menurut pelatih asal Argentina ini, kualitas rumput lapangan GBLA membuat dirinya terbantu untuk menerapkan skema permainan bagi tim Maung Bandung. “Hal yang sangat penting bagi tim ini bisa latihan di stadion dengan kualitas rumput lapangan yang sangat bagus,” ujar Gomez.

Hujan seperti yang dialami pada awal latihan pertama itu, tak dianggap Gomez sebagai sebuah masalah. “Yang paling penting adalah para pemain bisa bekerja dengan sangat baik di atas lapangan,” tuturnya.

Sementara untuk latihan pada hari kemarin didukung cuaca yang cerah, Gomez pun makin leluasa memberikan menu taktik melalui sebuah game. ”Bagaimana kita melakukan pressing, melatih penguasaan bola dengan menerapkan satu-dua sentuhan, itu semua membuat permainan kami menjadi lebih sederhana,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, hujan sempat mewarnai pada latihan pertama Maung Bandung di GBLA. Akibat kejadian itu mereka terpaksa mengurungkan latihan meski baru berjalan 50 Menit.

Sebelum Persib dapat merumput di GBLA, mereka sempat dibuat bingung karena stadion tersebut rencananya akan dipakai pada Asian Games 2018 nanti. Namun belakangan, hanya Empat stadion di Jawa Barat yang dipakai. Yaitu, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Patriot.

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan, menyambut gembira kabar ini. Izin menggunakan GBLA menurutnya juga memberi angin segar bagi para pemain Persib juga. Apalagi target yang dibebankan kepada mereka terbilang cukup tinggi pada Liga 1 2018.

Tentunya akan menjadi keuntungan bisa bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan dari puluhan ribu bobotoh yang hadir di stadion. Bahkan jika tidak ada halangan, stadion seharga Rp 545 miliar itu bisa digunakan sebagai tempat latihan Maung Bandung.

”Salah satu keuntungan juga kita tahu tim itu harus main di home sendiri. Kita bersyukur saja memang kita harus bermain di rumah sendiri,” kata Herrie saa itu.

Bahkan Persib telah melakukan ancang ancang untuk melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) di Ciamis, namun itu juga urung terlaksana. ”Kita sudah melakuan komunikasi dengan semua pelatih. Dan, saya pastikan kita tidak jadi berangkat hari ini (kemarin, Red),” ujar Soler seperti dilansir laman resmi klub. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan