Gomez: Pemain Lokal Tak Masalah

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Ma­rio Gomez mengaku dirinya akan senantiasa selektif dalam merekrut pemain. Selain me­lihat teknik dan karakter, ia juga memandang penting tingkah dan perilaku pemain tersebut sebagai bahan per­timbangan berikutnya.

Pria asal Argentina itu me­nerangkan, ia tak menghirau­kan asal negara pemain yang diincarnya. Yang terpenting, kata Gomez, pemain itu ada­lah pemain yang baik dan mampu mengangkat performa tim, nantinya.

”Kalau buat saya yang penting itu bagaimana karakter dari pemainnya bukan asalnya dari mana,” tegas Gomez di­lansir laman klub.

”Jadi saya tahu dia karakter­nya bagaimana, perilakunya bagaimana, apakah dia orang baik atau tidak. Yang penting dia pemain yang baik. Tak penting asalnya dari mana,” sambungnya menerangkan.

Lebih lanjut, Gomez menga­takan, kehadiran pemain baru justru tak boleh menganggu kondusifitas tim yang telah ada. Bagi dia, sebuah tim adalah sebuah keluarga dan ia perlu waktu untuk membangunnya.

”Pemain lokal juga tidak masalah, yang penting karak­ternya baik. Kita harus berpi­kir, bahwa pemain itu penting tapi sebenarnya yang penting itu seluruh tim. Karena satu tim itu adalah keluarga. Yang penting adalah bermain se­bagai tim,” jelasnya.

Sementara itu, hasil evaluasi Training Center (TC) beberapa waktu lalu. Pola permainan yang dikembangkan Gomez, nam­paknya sudah mulai terbaca pihak lawan. Menyadari hal itu, dia terus melakukan pembe­nahan kekurangaan timnya dalam taktik dan strategi.

Salahsatunya menurut pe­latih Fisik Yaya Sunarya, Gomez tengah mengembangkan va­riasi serangan Maung Bandung agar lebih tajam. Dijelaskan Yaya, dengan program latihan yang diterapkan Mario Gomez selama beberapa hari menja­lani latihan di lapangan rum­put sintetis Progresif, Gede­bage, Kota Bandung.

Latihan tersebut dibuat Gomez berdasarkan hasil evaluasi dari beberapa kali menjalani laga uji coba. Terakhir Persib menang 2-0 melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (9/2).

”Latihan ini, coach bikin tak­tik dari apa yang sudah kita lakukan dalam uji coba. Coach lihat ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan kita coba buat transisi dari goalkeeper kemudian kita punya bola jalan attacking-nya gimana,” jelas Yaya usai latihan, Kamis (15/2).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan