Gomez Pantau Pemain Muda

BANDUNG- Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menyatakan akan terus memantau pemain muda binaan Diklat Persib. Menurutnya, talenta muda yang dimiliki Diklat Persib mampu menjadi penopang Maung Bandung di masa mendatang.

Apalagi, di musim ini ada tiga penggawa Maung Ngora, Indra Mustaffa, M. Aqil Saviq, dan M. Wildan Ramdhani Nugraha yang sudah bergabung dengan tim senior.

“Saya lihat, dari beberapa yang sudah bergabung, mereka pemain-pemain yang sangat berbakat. Ini perlu dikembangkan lebih baik untuk kebutuhan tim senior. Kita harus bisa menjadi tim dengan pembinaan pemain muda terbaik di Indonesia,” ujar Gomez.

Gomez pun tak menampik jika dirinya akan membuka kesempatan bagi pemain muda yang lain untuk bergabung bersama Maung Bandung di musim depan.

“Di Piala Indonesia kita juga ada tiga pemain dari Diklat (Beckham Putra Nugraha, Mario Jardel, dan Ilham Qolba). Jika mereka terus berkembang dan berlatih dengan keras, kenapa tidak untuk bergabung bersama kami,” terangnya.

Mario Gomez pun menyebut soal pentingnya peran dari pemain muda. “Ya selalu, kita butuh beberapa pengembangan dari pemain muda,” kata pelatih asal Argentina itu dalam wawancara usai latihan.

Gomez kembali mengatakan pentingnya fungsi manajemen membangun regenerasi tim. Seperti membangun fasilitas untuk tunjang anak-anak muda meningkatkan kualitas mereka. Lapangan yang bagus dan tempat latihan terpusat menurutnya akan memuluskan rencana itu.

“Mereka terus berkembang tiap waktu tapi yang terpenting adalah berkembang dengan pesat baik pemain maupun juga lapangan. Kalau punya lapangan bagus kami bisa berkembang dengan cepat,”jelasnya.

“Yang penting tumbuh setiap waktu tapi kita butuh lapanan bagus dan juga tempat latihan terpusat, itu yang paling penting. Saya sudah bilang ini di Januari,” ujarnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan