Gomez Optimistis Bawa Persib Berprestasi

65

BANDUNG – Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengaku sangat optimistis mampu membawa timnya kembali berprestasi pada ajang Go-Jek Traveloka Liga 1 2018. Bahkan, juru racik asal Argentina itu yakin pisan jika Maung Bandung akan kembali berlaga di ajang berlevel internasional.

Oleh karenanya, saat kompetisi resmi digelar, pelatih berusia 61 tahun itu siap bekerja keras guna mewujudkan misinya tersebut. ”Tidak ada yang tidak mungkin. Saya percaya dengan pemain-pemain sekarang bisa bekerja dengan sangat baik di sini. Ya, bisa saja peringkat satu, dua atau tiga dan kita akan berlaga di AFC Cup musim 2019,” ujar pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Sebab, menurut Gomez, kompetisi sepakbola di Indonesia memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan beberapa kompetisi negara lain. Ia menyebut semua tim memiliki kans yang besar untuk menjadi juara pada setiap musimnya. ”Saya rasa di sini semua tim punya kualitas yang merata. Mereka bisa menang dan bisa saling mengalahkan.”

“Ini tentu berbeda jika kita ambil contoh, misalnya di Liga Spanyol (La Liga). Di mana Real Madrid dan Barcelona masih terlalu mencolok dibandingkan tim lain,” pungkas Gomez.

Sementara itu menurut penjaga gawang Persib, Imam Arief Fadillah. Dia menilai Laga pertama, Liga 1 2018 yang rencananya digulir pada 24 Maret mendatang harus dilalui dengan kemenangan. ”Karena pertandingan awal sangat menentukan. Bisa meningkatkan percaya diri kita, tim dan bobotoh. Jadi memang, kita harus benar-benar siap,” kata Imam.

Dia juga sepakat jika pertandingan awal menjadi laga sulit bagi setiap tim. Karena itu dibutuhkan persiapan sebaik mungkin. Tak kalah penting adalah mental bertanding yang harus dimiliki. ”Sangat sulit karena pertandingan pertama, mental pun kalau perlu harus 1000 persen. Siapa pun lawannya nanti, kita harus siap bertempur. Enggak ada istilah tim biasa atau bagaimana. Kita harus fight,” ucapnya. (any/ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.