Gomez: Butuh Tiga Pemain Lokal

BANDUNG – Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez menyambut baik kepastian bergulirnya kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2018 yang akan dimulai pada 23 Maret mendatang. Menurutnya, itu merupakan waktu terbaik untuk menggelarnya kompetisi.

Kepastian tersebut diumumkan setelah PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Kamis 8 Maret 2018 kemarin. Pertemuan itu sendiri dihadiri oleh PSSI dan seluruh peserta Liga 1.

”Itu hal bagus. Kita sudah melakukan persiapan selama 3 bulan dan jika lebih jauh lagi mungkin setiap pertandingannya akan sangat dekat, mungkin saja nantinya harus main di hari Rabu dan Minggu. Jadi, akan lebih baik jika liga dimulai secepatnya,”‎ kata Gomez dilansir laman klub usai menggelar latihan di Lapangan Progresif, kota Bandung, kemarin (9/3).

Dengan keputusan itu, Persib pun praktis memiliki waktu dua pekan sebelum bergulirnya kompetisi. Meskipun hingga saat ini, jadwal untuk pertandingan pertama tim Maung Bandung belum diumumkan secara resmi.

Sambil menanti jadwal, Persib tetap akan menggelar dua kali laga uji tanding dalam satu pekan. Rencananya, laga tersebut akan melibatkan tim dari Liga 1 dan 2 sebagai lawan yang akan dihadapi Atep dkk. ”Ya, kita akan tetap menggelar laga uji tanding di tanggal 14 dan 18 Maret, tapi untuk lawannya, hingga sekarang, kita masih belum dapat. Manajemen masih mencari dua tim untuk lawan kita nanti,” sambungnya.

Meski demikian diakui Gomez, timnya masih membutuhkan setidaknya tiga orang pemain local. Gomez beralasan, karena liga Indonesia akan berlangsung sangat panjang. Selain itu disebutkan dia, Persib juga masih mempunyai beberapa orang pemain yang cedera.

Disinggung siapa saja pemain local yang akan direkrut Gomez, pelatih asal Argentina itu belum merinci siapa dan posisi apa dari tiga pemain local yang akan dibutuhkan tersebut. Selain tiga pemain local Gomez pun masih keukeuh membutuhkan satu pemain asing untuk posisi striker.

”Kita masih bicarakan itu (kebutuhan pemain) dengan manajemen. Mungkin atau tidak, kalau kita bisa datangkan lagi pemain, termasuk pemain asing,” ungkapnya.

Gomez menyebut kebutuhan striker pemain asing dipandangnya sesuatu hal yang sangat penting.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan