Gomes: Persib Tampil Emosional

BANDUNG– Duel ‘El Clasico Indonesia’ yang mempertemukan Persib Bandung dengan Persija Jakarta berjalan panas. Bahkan di babak pertama sudah delapan kartu kuning yang dicabut dari saku wasit. Duel-duel yang mengakibatkan kericuhan di lapangan pun tidak bisa dihindarkan. Mario Gomez pun mengakui timnya terbawa emosi.

“Babak pertama kami sangat emosional, tapi di babak kedua kami main lebih santai. Kami bermain tidak bagus tetapi tidak jelek juga,” tegas Gomez dilansir simamaung.com.

Namun di babak kedua Persib mulai bisa bermain lebih tenang dan mulai menguasai permainan. Namun Gomez tidak peduli dengan cara main timnya yang banyak dikritik karena bermain buruk dan tak berpola di babak pertama. Baginya yang terpenting Persib mampu mengemas tiga poin dari tim tamu.

“Apapun caranya, dalam laga ini yang penting kami bisa menang. Intinya tim ini harus lebih berkembang lagi ke depannya,” kata pelatih berkebangsaan Argentina tersebut menambahkan.

Persib sendiri di laga tadi kecolongan dua kali lewat situasi bola mati. Gol Jaimerson dan Rohit Chand pun nyaris membuat tim tuan rumah gagal meraih kemenangan. Hal itu dikatakan oleh Gomez akan menjadi bahan evaluasinya supaya tidak terjadi lagi pada laga lainnya.

“Soal set piece, itu tidak hanya soal konsentrasi dan evaluasi akan tetap kami lakukan. Kami akan terus perbaiki yang kurang, dan intinya kami bisa menang,” tukasnya.

Maung Bandung mengaum keras di kandangnya usai menaklukan anak-anak Macan Kemayoran dengan skor 3-2. Gomez pun tak ragu untuk memuji kinerja pasukannya untuk merebut tiga angka meski lewat proses yang sulit. Dia memberi acungan jempol pada usaha tidak kenal lelah dari Bojan Malisic dan kawan-kawan.

“Kami sangat bangga dengan kerja dari para pemain, bukan hanya karena mampu menang, tetapi karena kami terus menjaga semangat kami selama pertandingan,” tegasnya.

Dia pun memuji mental dari pemainnya yang tidak menyerah untuk mencari gol penentu kemenangan. Dua kali bisa unggul, dua kali pula mereka kebobolan gol penyama kedudukan dari tim tamu. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan