Gol Bauman Bawa Persib Tiga Besar

BANDUNG – Persib sukses mengamankan poin penuh setelah mengalahkan Persela Lamongan 1-0 pada pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kemarin (16/7).

Dihadapan puluhan ribu penonton Jonathan Bauman berhasil membawa Persib unggul lebih dahulu. Sebuah sepakan dengan memutar badan pada meni ke-28 mampu menggetarkan jala gawang Persela Lamongan yang dijaga Dwi Kuswanto.

Persib berpeluang menambah pundi pundi gol Persib, sayangnya tidak banyak termanfaatkan. Justru Persela Lamongan memiliki sejumlah peluangan lewat serangan balik, lewat Loris Arnaud. Beruntung M Natsir beberapa kali mampu menyelamatkan gawang Maung Bandung.

Gebrakan Febri Hariyadi sejak menit awal dari sayap, tak membuahkan hasil umpan silangnya ke kotak penalti Persela masih bisa diamankan kiper Dwi Kuswanto. Kans berikutnya didapatkan Ezechiel N’Douassel di menit ke-5. Namun, masih melambung di atas mistar.

Serangan juga dilakukan Persela. Namun, peluang yang didapatkan Loris Arnaud belum bisa dimaksimalkan. Pada menit ke-13, Fahmi Al Ayyubi menyambar bola liar di dalam kotak penalti Persib. Namun, sontekannya masih bisa dihalau.

Pada menit ke-17, sontekan Bauman meneruskan umpan silang Ezechiel di sisi kiri menjebol gawang Persela. Namun, wasit tak mengesahkan gol tersebut karena off-side.

Menit ke-21, ancaman kembali diberikan Fahmi. Dia mendapat sodoran dari Diego Assis dan langsung mengeksekusinya dengan sepakan setengah voli. Namun, bola menyamping tipis di sisi kanan gawang Natshir.

Bauman akhirnya memecah kebuntuan Persib pada menit ke-28. Dari situasi set-piece, Bauman mendapat bola dari Bojan Malisic. Dia mampu menguasai bola di dalam kotak dan melepaskan sepakan kaki kiri mendatar yang tak bisa dihentikan kiper Persela. Maung Bandung pun unggul 1-0.

Lemparan ke dalam Indra Mustafa dilakukan di menit ke-33 dan diarahkan langsung kepada Ezechiel di dalam kotak penalti. Striker asal Chad itu bisa menyambar bola melalui sundulan. Namun, masih melambung.

Penyelamatan gemilang dilakukan M. Natshir di menit ke-38. Dia mampu melakukan blok sempurna menggagalkan usaha Fahmi di dalam kotak penalti. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Persib tak berubah hingga turun minum di babak pertama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan