Ginting Terancam Tersingkir dari BWF

GUANGZHOU – Pil pahit kem­bali harus ditelan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2018.

Melakoni match kedua grup di Tianhe Gymnasium Guangz­hou Tiongkok, Kamis (13/12) siang WIB, Ginting keok dipu­kul jago tuan rumah Shi Yuqi.

Ginting kalah 8-21, 19-21 dari tunggal peringkat dua dunia tersebut. Ini adalah kekalahan kelima dari lima pertemuan Ginting dengan Shi Yuqi. Pemain asal Cimahi itu belum pernah menang atas Shi Yuqi.

Dalam pertandingan tadi, permainan Ginting seperti terkunci, dikurung Shi Yuqi dari berbagai sisi. Di game pertama, Ginting terlambat panas dan gagal membendung laju pemain tuan rumah yang melaju kencang.

Pada game kedua, Ginting sebenarnya berusaha untuk bangkit, bahkan beberapa kali sempat unggul. Namun, Shi Yuqi bermain lebih cerdas. Permainan net-nya lebih ha­lus ketimbang Ginting.

Dalam hitungan BWF, duel Shi Yuqi melawan Ginting ini berlangsung dalam waktu 36 menit saja. Peluang Ginting ke semifinal pun sangat kecil, bahkan bisa dibilang hanya menunggu keajaiban saja.

Ginting sudah dua kali kalah. Kemarin dari Chou Tien Chen (Taiwan), hari ini dari Shi Yuqi.

Tunggal putra Merah Putih peringkat tujuh dunia ini tinggal berharap Chou Tien Chen hari ini kalah mudah dari Son Wan Ho (Korea). Kemudian, skena­rionya besok Ginting menang telak dari Son Wan Ho dan Shi Yuqi menang mudah atas Chou Tien Chen. (adk/jpnn/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan