Giatkan Subling Selama Ramadan

BANDUNG – Untuk mendekatkan pemimpin wilayah bersama warga pejabat sementara Wali Kota Bandung Muhammad Solihin mengistruksikan kepada seluruh camat agar melaksanakan shalat taraweh dan shubuh berjamaah bersama warganya.

Dia menilai, kegiatan ini harus dibiasakan oleh seluruh camat kota Bandung. Sebab, dengan menjumpai warga diharapkan akan ada interaksi dan aspirasi mengenai keinginan warga terhadap pembangunan di Kota Bandung.

’’ Shalat shubuh berjamaan dan taraweh keliling sangat dianjurkan bagi camat agar menjalin kedekatan bersama warga,”jelas Solihin ketika ditemui kemarin (20/5).

Dia menuturkan, keberadaan pemimpin wilayah sebetulnya sangat dibutuhkan oleh warga. Sebab, dari kegiatan tersebut akan diketahui setiap permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Selain itu, para camat nantinya akan mengetahui kondisi warganya, termasuk situasi dan ketentraman warga sebagai bentuk antisipasi adanya penyusup-penyusup dengan membawakan pemahaman radikal.

“Jadi usai shalat shubuh berjamaah bisa digunakan untuk berinteraksi dengan warganya, kedekatan akan semakin terjalin akan semakin baik,” kata dia.

Solihin mengatakan, meski sebagai pejabat sementara, tanggung jawab yang diemban menjadi Wali Kota harus dilaksanakan dengan penuh dedikasi. Bahkan, untuk saat ini pihaknya bersama jajaran melaksanakan tarawih keliling ke sejumlah masjid-masjid yang ada di Kota Bandung.

“Ada kegiatan tarling (tarawih keliling), juga kegiatan di masing-masing kecamatan. Sehingga peningkatan kualitas ibadah bisa dirasakan saat Ramadan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Kota Bandung Tatang Muchtar mengatakan, ada tiga agenda yang akan dilakukan Pemkot Bandung selama ramadan di antaranya silaturahmi dengan para umaro, taraweh keliling, serta Buka Bersama On The Street.

Akan tetapi, untuk acara Buka Bersama On The Street akan digelar di sepanjang Jalan Asia Afrika. Namun belum diketahui jadwal pasti pelaksanaan acara tersebut.

’’ Kami masih melihat waktu terbaik untuk acara buka puasa On The Street ini, nanti akan kita jadwalkan lebih lanjut,” tutup Tatang (mg3/yan)

Tinggalkan Balasan