Genjot Ketahanan Fisik Pemain

36

BANDUNG – Menghadapi kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2018 Persib terus mematangkan persiapan. Kali ini Puja Abdillah dan kawan-kawan kembali digenjot ketahanan fisik dengan berlatih di salah satu pusat kebugaran di Jalan Manado, Kota Bandung, kemarin (8/3).

Dalam sesi latihan pagi, seluruh pemain berlatih ketahanan fisik melalui menu senam aerobik bersama Odilia Lastina selaku instruktur. “Program hari ini kita ada endurance dipadu dengan koordinasi gerak untuk para pemain. Kita bikin ini dengan aerobik dari intensitas low hingga tinggi, lalu cooling down,” ujar pelatih fisik PERSIB, Yaya Sunarya usai sesi latihan seperti dilansir laman klub, kemarin (8/3).

“Tadi (kemarin, Red) intensitas kita naikkan meski tidak di lapangan. Tapi, secara program tetap sama, hanya saja berbeda tempat (di gym),” lanjutnya.
Yaya menuturkan, dia beserta jajaran pelatih kembali akan menurunkan intensitas latihan para pemain. Sebab, dalam waktu dekat ini Maung Bandung berencana akan menggelar pertandingan persahabatan di Bandung.

“Dari hari Senin kita berlatih dengan intensitas yang selalu tinggi. Tapi nanti dari Sabtu akan kita turunkan untuk sesuaikan kondisi pemain jelang uji tanding nanti,” beber asisten yang baru saja merampungkan kursus kepelatihan Lisensi A AFC tersebut.

Hari ini Victor Igbonefo, Supardi Nasir Bujang dan Ghozali Muharam Siregar tak nampak dalam latihan yang digelar selama satu jam ini. Igbonefo masih dalam tahap pemulihan cedera, sedangkan Supardi dan Ghozali absen lantaran mengalami sedikit masalah pada kesehatannya. (ign)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.