Gelar Spectaxcular, DJP Jabar I Ajak Masyarakat Lapor Pajak

BANDUNG – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat I bersama jajajaran Kantor Pelayanan Pajak (KPP) se-Bandung Raya, menggelar kegiatan kampanye penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan secara online yang bertajuk SpecTAXcular Kanwil DJP Jawa Barat I di arena car free day (CFD) Jalan Ir. H. Juanda (Dago), Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/3/2018).

Kepala Bidang Pelayanan, Penyuluhan dan HUbungan Masyarakat (P2Humas) Kanwil DJP Jawa Barat I, Reny Ravaldini disela-sela kegiatan mengatakan kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar dan melaporkan pajak.

“Kegiatan ini dilakukan serentak di Indonesia. Melalui kegiatan ini, kami mengingatkan batas waktu penyampaian SPT Tahunan wajib pajak Orang Pribadi tahun pajak 2017 paling lambat tanggal 31 Maret 2018 dan wajib pajak Badan tanggal 30 April 2018,” ujarnya.

Lebih lanjut Reny mengatakan, kegiatan spectaxcular 2018 ini merupakan kampanye simpatik tentang e-filing dan e-biling. E-filing adalah sarana untuk mempermudah pelaporan SPT tahunan secara online yang dapat diakses melalui djponline.pajak.go.id sedangkan e-billing adalah pembayaran pajak secara online. Dengan menggunakan kedua fasilitas tersebut, maka wajib pajak tidak perlu datang ke KPP dan Bank untuk melakukan pelaporan dan pembayaran pajak.

“Di zaman now, masyarakat banyak yang sudah online. Maka pajak juga menyesuaikan dengan perkembangan itu. Oleh karenanya tema spectaxcular ini adalah pajak, bayarnya e-billing, lapornya e-filing,” kata Reny.

Pada Spectaxcular ini, diisi dengan jalan santai sepanjang lokasi car free day santai bersama tokoh cepot dan superhero, kuis pajak berhadiah dan pojok pajak dimana pengunjung yang masih bingung cara lapor SPT secara e-filling dan bayar pajak via e-billing bisa konsultasi dan mendapatkan edukasi pajak gratis. Selain itu, guna lebih memeriahkan acara, Kanwil DJP Jawa Barat I menghadirkan band performance dari the Bono’s dan 4peniti band.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan