Gedung Muhamadiyah Tahap III Mulai Dibangun

SUKASARI – Untuk mem­perluas syiar dan dakwah organisasi islam Muhamadi­yah tengah mempersiapkan pembangunan gedung sara­na untuk pendidikan.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang turut ha­dir berkesempatan meletakan batu pertama pada pembangu­nan tahap lll gedung di Jalan Sarimanah l, Sarijadi Bandung.

Peletakan batu pertama ter­sebut juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah Muhamma­diyah Kota Bandung yang di­wakili oleh Sekjen, Zainal Ikh­san, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukasari, Purnomo dan Ketua MUI Ke­camatan Sukasari, Abdurahman.

Bangunan tersebut akan digunakan untuk pendidikan khususnya tempat pembela­jaran taman kanak-kanak dan sebagai pusat dakwah di Su­kasari. Pengerjaan bangunan bakal menghabiskan dana sekitar Rp300 juta dan waktu sekitar 5 bulan.

Yana mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat agar memanfaatkan fasilitas Ge­dung Muhammadiyah Suka­sari untuk berbagai kegiatan keagamaan. Bahkan, hadirnya gedung dapat memberdaya­kan umat, terutama mencetak generasi berkualitas.

Menurutnya, pendidikan dan dakwah menjadi satu kesatuan untuk investasi masa depan.Sehingga, hasil­nya bisa dirasakan oleh ma­syarakat berupa moral dan perilaku terpuji.

”Memang butuhkan waktu dan proses cukup panjang. Namun hasilnya luar biasa. Bisa mengubah umat menjadi bangsa yang maju,” kata Yana.

Yana menambahkan, dakwah harus menjadi kebutuhan umat yang mampu cetak insan yang cerdas. Dengan begitu, akan membantu pemerintah mewujudkan visi Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejah­tera dan Agamis.

Sementara itu, Ketua Pelaks­ana Pembangunan, H. Yunus berharap pembangun tersebut rampung dengan baik dan menjadi tempat yang berman­faat bagi warga Kota Bandung.

”Bangunan ini insya Allah meningkatkan kualitas SDM. Kami sebagai ormas senan­tiasa menjadi mitra strategis dan mendorong pembangu­nan Kota Bandung lebih mak­simal,” tuturnya. (yan)

Tinggalkan Balasan