Garuda Buka Rute Bandung-Singapura

BANDUNG – Perusahaan penerbangan Garuda Indo­nesia Membuka rute Bandung – Singapura sebanyak 4 kali dalam dalam satu ming­gu dengan armada B737 – 800NG berkapasitas 150 kursi kelas ekonomi dan 12 kursi kelas bisnis.

Menggapi hal ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pari­wisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari menyambut baik hadirnya rute pener­bangan oleh maskapai Ga­ruda Indonesia ini, Sehingga, akan menjadikan Kota Bandung semakin dilirik oleh para wisatawan.

”Ini momennya bagus, Bandung tambah akses bagi para wisatawan dari Singa­pura yang datang ke sini,” jelas Kenny kepada wartawan kemarin. (2/12).

Menurutnya, Singapura adalah salah satu negara di Asia dengan perekonomian sangat maju. Bahkan, meski­pun negara kecil pariwisata di Singapura dikelola dengan sangat baik. Sehingga, sangat wajar jika dikenal sebagai tujuan wisata dunia.

Untuk itu, dengan dibu­kanya jalur penerbangan ini, menjadi kesempatan besar bagi wisata di Kota Bandung. Namun, untuk memanfaatkan momentum ini dibutuhkan promosi di negara tersebut.

’’Kami harus melakukan promosi dan ini bisa menarik wisatawan macanegara dari penjuru dunia untuk datang ke Bandung,” kata dia.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan wisata Kenny akan mendorong kepada para pen­gusaha hotel, rumah makan, destinasi wisata maupun cafe untuk berinovasi mem­buat daya tarik yang menarik bagi wisatawan.

”Pastinya pelayanan seper­ti, hotel, akomodasi, restoran, rumah makan cafe, Transpor­tasi lokal itu harus ditingkat­kan.” kata Kenny.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi dibukanya jalur tersebut. Sebab, jikawi­satawan datang ke Bandung maka akan meningkatkan ekonomi maupun sosial bagi masyarakat.

”Terbukti dengan tingkat pariwisata di Bandung terus berkembang,” kata dia.

Dia menilai, ketersediaan sarana transportasi yang me­madai menjadi nilai plus dan kunci bahwa negara maupun kota yang dituju sudah layak untuk disinggahi bagi para wisatawan. Sehingag, setiap interaksi jasa yang dihasilkan bisa lebih cepat, mudah dan harga terjangkau.

Sedangkan General Manager Garuda Indonesia Branch Of­fice Bandung, Erina Damayan­ti menjelaskan, rute Bandung – Singapura akan diberang­katkan dari bandara interna­sional Husein Sastranegara dengan penerbangan GA 844 pada pukul 12.50 local time dan akan tiba di Singapura pada pukul 15.55 local time.

Tinggalkan Balasan