Gaji Tenaga Pendidik Belum Cair Buat Resah

RANCAEKEK – Pemberlakuan gaji non tunai kepada tenaga pendidik di Kabupaten Bandung membuat resah para guru. Sebab, semenjak aturan pemberian gaji di transfer melalui bank bjb sampai saat ini belum diterima.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Unit Pelayanan Teknis Dinas TK/SD Rancaekek, H. Pepen Efendi mengatakan, berdasarkan informasi di lingkungan Pemkab, terdapat 4 Cabang UPT TK/SD yang sudah menerima gaji.

“Katanya baru empat kecamatan saja yaitu, UPT Cilengkrang, Cimenyan, Cikancung dan Cicalengka,’’jelas Pepen ketika ditemui kemarin (4/1)

Diirnya menilai, pemberlakukan gaji non tunai sebetulnya untuk mempermudah pemberian gaji kepada para tenaga pendidik di Kabupaten Bandung. sistem gaji bagi ASN dilingkungan Pendidikan. Namun, pada kenyataannya sekarang belum juga disalurkan.

Untuk itu, mewakili aspirasi tenaga pendidik dan aparatur ASN di lingkungan UPT TK/SD Rancaekek seharusnya pemerintah bisa matang dalam membuat kebijakan. Sebab, pada kemyataannya dengan cara ini malah menyusahkan semua para guru.

’’Kan kita itu butuh, uang untuk berbagai keperluan masa sih ini sampai nahan –nahan segala,’’jelas Pepen.

Staf Operator Unit Pemlayanan teknis (UPT) Dinas Pendidikan TK/SD Kecamatan Rancaekek Yaya mengaku, biasanya gaji sudah diterima sejak tanggal 1. Tetapi semenjak adanya ketentuan pemberian gaji non tunai sampai saat ini  seluruh tenaga pendidik belum menerimanya.

’’Jadi banyak guru dan kepsek yang mengeluh, dari tanggal 1 sampai hari ini mereka belum menerima gaji, rekening nya kosong,’’ Kata Yaya. (mg3/yan)

Tinggalkan Balasan