Fokus Penguasan Bola

BANDUNG – Jelang laga kontra Mitra Kukar pada lanjutan Go-Jek Liga 1 2018. Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez terus mematangkan persiapan. Pelatih asal Argentina itu lebih fokus memberikan strategi penguasaan bola untuk Bojan Malisic dan kawan-kawan.

Menjamu Naga Mekes, pelatih berusia 61 tahun itu enggan timnya kembali kehilangan poin. Apalagi, laga pekan ke-3 Go-Jek Liga 1 itu Maung Bandung akan kembali bermain di GBLA.

”Kita berlatih dengan sangat baik hari ini. Ada taktik, finishing dan konsentrasi pada ball possession. Kita harus tetap menjaga bola. Karena beberapa pertandingan bola kita sangat mudah diambil lawan. Maka, saya tekankan untuk meningkatkan kemampuan menjaga bola,” ujar Gomez, usai latihan.

Selain itu, Gomez mengisyaratkan rotasi pemain. Dia menyebut, semua pemain memiliki kesempatan besar untuk tampil jika terus mengalami peningkatan performa dalam latihan.

”Tentu saja dalam game ini kita punya analisa pemain untuk pertandingan selanjutnya. Dalam sepakbola profesional yang paling penting adalah penampilan. Jika performa bagus maka dilanjutkan. Jika tidak bagus harus naik, itu normal,” kata pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Sementara itu pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin memaksimalkan waktu tersisa untuk melakukan persiapan menghadapi Persib. Kekalahan 0-1 dari Borneo FC pada pekan ke-2 Liga 1 2018, membuat pelatih asal Spanyol itu merasakan banyaknya masalah yang harus diselesaikan sebelum menjajal Maung Bandung.

”Kami masih punya waktu maksimal tiga hari untuk mematangkan persiapan jelang keberangkatan ke Bandung,” ungkap Berges, dilansir kaltim.prokal.co.

Mantan pemain Celta Vigo tersebut optimistis bisa membenahi kelemahan timnya seperti yang terjadi saat melawan Borneo FC. Bahkan, Berges optimistis anak asuhnya bisa memanfaatkan kondisi Persib yang sedang limbung karena tak maksimal di dua laga awal.

Meski kondisi Mitra Kukar sampai persis dengan Persib, sama-sama baru meraih 1 poin dan sama-sama baru menelan kekalahan. Tapi Berges cukup yakin kondisi psikologis Naga Mekes lebih baik dari Maung Bandung. ”Tentunya ada beberapa evaluasi yang akan saya lakukan agar tim ini bisa mencuri poin dari Bandung,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan