Fokus Latihan di Siliwangi

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez, telah meminta manajemen untuk menyiapkan satu tempat latihan. Apalagi dirinya telah menyatakan tidak akan menggunakan Stadon Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Salahsatu alasannya Gomez tak mau merusak rumput GBLA yang sudah bagus pemeliharaanya.

Untuk menindaklanjuti keinginannya tersebut pelatih kepala Maung Bandung itu telah meminta pihak manajemen untuk menyiapkan tempat latihan selain GBLA. Meskipun tetap harus representative dan berkualitas baik.

”Ke depannya, kita butuh tempat latihan di lapangan lain.Karena kita tidak bisa selalu latihan di Gelora. Kita bisa latihan sekali di Gelora dan sekali menjelang pertandingan di sana. Tapi selain itu kita butuh lapangan untuk latihan, mungkin akan di Stadion Siliwangi,” sebut Gomez.

Sementara itu berkait dengan kondisi fisik para penggawa Persib Bandung saat ini. Pelatih fisik, Yaya Sunarya menyebutkan skuadnya telah mengalami peningkatan yang signifikan. Menurut dia, perkembangan Supardi dan kawan-kawan saat ini sudah mencapai angka 80 persen.

Situasi itu menurut Yaya, sudah sesuai dengan harapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2018, yang rencananya akan mulai dihelat pada 24 Maret 2018. Dia juga menyebutkan mundurnya kick-off memberikan sedikit banyak waktu dirinya untuk menggencok anak asuh Gomez. Bahkan setiap pertemuan terus dia lakukan intensitas latihan dengan program-program yang berbeda. ”Kalau sebelumnya kan aerobic, sekarang lebih ke speed dan endurance,” jelass Yaya.

Untuk meningkatkan kemampuan itu, tak melulu Supardi dan kawan-kawan harus berlatih di lapangan tetapi mereka ditempa dengan kebugaran. Laga uji coba yang rencananya akan dihelat pada pekan depan menjadi salah satu cara untuk melihat peningkatan kondisi fisik. Kemampuan setiap pemain bakal terlihat jelas.

”Kita mesti lihat dari grafik pemainan selain latihan,” sambungnya.

Pada saat uji tanding itu dia pun bisa melihat persentase peningkatan anak asuh Mario Gomez tersebut. Dia berharap, pada uji tanding nanti performa skuad Maung Bandung bisa tampil maksimal.

Berkait dengan performa tim saat ini, assisten pelatih, Herrie Setyawan mengungkapkan, pihaknya telah memiliki skema permainan yang bakal diterapkan. Pada intinya, memberi keleluasaan kepada pemainnya untuk berimprovisasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan