Fokus Latihan di Siliwangi

43

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez, telah meminta manajemen untuk menyiapkan satu tempat latihan. Apalagi dirinya telah menyatakan tidak akan menggunakan Stadon Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Salahsatu alasannya Gomez tak mau merusak rumput GBLA yang sudah bagus pemeliharaanya.

Untuk menindaklanjuti keinginannya tersebut pelatih kepala Maung Bandung itu telah meminta pihak manajemen untuk menyiapkan tempat latihan selain GBLA. Meskipun tetap harus representative dan berkualitas baik.

”Ke depannya, kita butuh tempat latihan di lapangan lain.Karena kita tidak bisa selalu latihan di Gelora. Kita bisa latihan sekali di Gelora dan sekali menjelang pertandingan di sana. Tapi selain itu kita butuh lapangan untuk latihan, mungkin akan di Stadion Siliwangi,” sebut Gomez.

Lihat Juga:  Buffon akan Pensiun 99,9 Persen Usai Piala Dunia 2018

Sementara itu berkait dengan kondisi fisik para penggawa Persib Bandung saat ini. Pelatih fisik, Yaya Sunarya menyebutkan skuadnya telah mengalami peningkatan yang signifikan. Menurut dia, perkembangan Supardi dan kawan-kawan saat ini sudah mencapai angka 80 persen.

Situasi itu menurut Yaya, sudah sesuai dengan harapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2018, yang rencananya akan mulai dihelat pada 24 Maret 2018. Dia juga menyebutkan mundurnya kick-off memberikan sedikit banyak waktu dirinya untuk menggencok anak asuh Gomez. Bahkan setiap pertemuan terus dia lakukan intensitas latihan dengan program-program yang berbeda. ”Kalau sebelumnya kan aerobic, sekarang lebih ke speed dan endurance,” jelass Yaya.

Lihat Juga:  Pevita Pearce Ingin Bangun Masjid di Flores

Untuk meningkatkan kemampuan itu, tak melulu Supardi dan kawan-kawan harus berlatih di lapangan tetapi mereka ditempa dengan kebugaran. Laga uji coba yang rencananya akan dihelat pada pekan depan menjadi salah satu cara untuk melihat peningkatan kondisi fisik. Kemampuan setiap pemain bakal terlihat jelas.

”Kita mesti lihat dari grafik pemainan selain latihan,” sambungnya.

Pada saat uji tanding itu dia pun bisa melihat persentase peningkatan anak asuh Mario Gomez tersebut. Dia berharap, pada uji tanding nanti performa skuad Maung Bandung bisa tampil maksimal.

Berkait dengan performa tim saat ini, assisten pelatih, Herrie Setyawan mengungkapkan, pihaknya telah memiliki skema permainan yang bakal diterapkan. Pada intinya, memberi keleluasaan kepada pemainnya untuk berimprovisasi.

Lihat Juga:  Strategi Jaga Stamina

“Memang Coach Gomez maunya bola selalu ada di bawah (umpan pendek). Tapi enggak selalu begitu. Kadang boleh juga pemain kirim bola langsung ke depan,” ujar Jose, sapaan akrab Herrie Setiawan.

Menurut Jose, hal itu tak lepas dari banyaknya materi pemain sayap. Kecepatan para pemain seperti Febri Hariyadi, Puja Abdillah, dan Agung Mulyadi diyakini Jose bisa dimanfaatkan dalam situasi umpan langsung.

“Kita punya pemain-pemain yang punya naluri sebagai pelari cepat. Jadi, enggak selalu bola itu harus dialirkan di bawah. Dari belakang langsung ke depan pun oke, enggak apa-apa,”‎ katanya. (ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.