Fokus Jaga Mental Pemain

BANDUNG – Pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez terus mengintensifkan latihan anak asuhnya. Selain itu tim juga diberikan motivasi agar mental bertanding mereka tetap terjaga saat menghadapi laga big match kontra Persija Jakarta, Sabtu (28/4).

Laga bertajuk “Maung versus Macan” itu, Maung Bandung menargetkan dapat meraih point penuh dari kandang Macan. ”Kita akan asah rasa percaya diri mereka untuk pertandingan besar nanti. Saya senang semua pemain mau bekerja sesuai dengan yang tim pelatih harapkan.  Yang pasti, semua pemain saya rasa sudah tidak sabar menantikan pertandingan itu,” papar Gomez seperti diberitakan laman klub Persib kemarin (24/4).

Gomez mengakui, laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu akan sangat berat bagi timnya. Dia menyebut Persija merupakan salah satu tim terkuat di ajang Go-Jek Liga 1 musim ini. Terlebih laga pekan ke-6 itu Persija akan bermain di bawah dukungan penuh suporter setianya.

”Saya dan tim menaruh respect terhadap Persija, dan juga sebaliknya. Mereka tim cukup bagus dan punya fans fanatik,” ujarnya.

Menjalani laga penting nanti, Maung Bandung terpaksa kehilangan dua pemain andalannya, Supardi Nasir Bujang dan Febri Hariyadi. Meski begitu, Gomez menilai hal tersebut bukanlah satu masalah yang besar bagi timnya.

”Saya tidak takut jika 11 pemain kami versus 11 Persija di pertandingan nanti. Tapi, saya tidak suka jika bermain melawan hal-hal di luar pertandingan. Dan, saya katakan kepada semua agar tidak terpengaruh dengan hal itu, kita fokuskan saja pada permainan, latihan, dan kerja keras,” sebutnya.

Dia juga menilai duel menghadapi tim Macan Kemayoran merupakan pertandingan yang spesial. Sudah mencari khas pelatih asal Argentina ini, selalu meubah-ubah tak-taktik yang akan mereka gunakan. Termasuk pada pertandingan kontra Persija nanti.

”Setiap pertandingan akan saya siapkan mereka dengan cara yang berbeda. Karena yang penting untuk kita dan Bobotoh adalah kemenangan. Apalagi nanti merupakan pertandingan yang spesial untuk kami dan Bobotoh,” ujar pelatih berusia 61 tahun itu.

Gomez menjelasan, duel di kandang Persija menjadi spesial karena kemenangan atas tuan rumah nanti akan sangat bagus untuk modal melakoni laga tandang berikutnya menghadapi Madura United (4 Mei 2018). Selain itu, kemenangan juga akan membangkitkan mental dan kepercayaan diri para pemain dalam mengarungi kompetisi 2018 ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan