FMCD Gelar Kampanye Damai di CFD

BANDUNG – Berbagai elemen menyikapi serius tahun politik di Jawa Barat, terutama kota Bandung agar berjalan aman dan tertib. Salahsatunya Forum Masyarakat Cinta Damai (FMCD) Jawa Barat menggelar pertunjukan kesenian dan kampanye damai di area Car Free Day (CFD) Dago Kota Bandung , kemarin (4/2).

FCMD FOR JABAR EKSPRES

BERI DUKUNGAN: Warga Kota Bandung antusias mendukung kampanye damai di area Car Free Day Dago Kota Bandung, kemarin.

”Kegiatan hari ini kita mengambil tema Jabar Damai; Jauhi Konflik dan Perbedaan, Kedepankan Persaudaraan. Ini merupakan sebagai wujud keprihatinan beberapa elemen masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Cinta Damai, terhadap meningkatnya intoleransi dan diskriminasi SARA akhir-akhir ini,” kata Ketua FMCD Bagas Setiana, dalam siaran pers yang diterima redaksi kemarin.

Dikatakan Bagas, kegiatan diisi oleh kelompok kesenian Ruang Seni Budaya Kalamenta dan Grup Angklung Taman, menyajikan pertunjukan kesenian Reak dan Barong Ujung Berung serta musik angklung dengan menyisipkan nilai dan pesan perdamaian serta seruan kepada masyarakat Jawa Barat agar bersama-sama menjaga kondisi Jawa Barat tetap aman dan kondusif.

Lanjutnya, kegiatan itu juga bermaksud menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan diantara kelompok, menghindari sikap-sikap intoleran dan diskriminasi SARA, serta penyebaran fitnah (hoax) yang rentan menimbulkan konflik di masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di depan gerbang SMA Negeri 1 Bandung itu mendapat antusiasme positif dari para pengunjung CFD Dago. Selain antusias menyaksikan pagelaran kesenian, para pengunjung juga berpartisipasi menandatangani spanduk yang disediakan oleh panitia yang berisi dukungan masyarakat untuk menjaga dan mewujudkan Jawa Barat yang aman dan damai. (*/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan