Fisik Pemain Sudah Siap Tempur

11
persib-lat-fisik
SIAP TEMPUR : Pelatih fisik, Yaya Sunarya memastikan saat ini kondisi para pemainnya dalam prima dan siap tempur kontra Persipura.

BANDUNG– Maung Bandung sudah dalam kondisi siap tempur untuk menaklukan Persipura dalam laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-25. Situasi pemain pun saat ini dikatakan oleh pelatih fisik, Yaya Sunarya dalam level prima. Tidak ada masalah meski mereka baru menelan kekalahan dari Madura United di laga sebelumnya.

Tim pelatih pun sudah merancang program untuk mengatasi potensi kelelahan yang dialami pemain. Karena mereka selain harus turun dalam pertandingan juga harus melakukan perjalanan yang panjang. Mengingat Persib saat ini sedang menjadi tim musafir dikarenakan dalam hukuman Komdis PSSI.

“Kita hanya mengantisipasi bagaimana menyikapi perjalanan dengan bisa dikatakan panjang yang jadi perhatian kami adalah bagaimana menjaga tempo dan antusiasme pemain ketika di latihan,” ujarnya dilansir simamaung.com.

ads

“Kami lihat di pertandingan terakhir kemudian di latihan dengan tempo dan intensitas yang kita buat di latihan pemain antusias dalam melaksanakan program latihan,” lanjutnya.

Program yang dirancang pelatih seperti menggenjot latihan berat tapi durasinya sebentar cukup efektif. Tinggal tugas mereka juga untuk menjaga mood pemain tetap terpelihara hingga pertandingan digelar. Menurut Yaya, selain kondisi fisik yang prima, tingkat psikologis pemain juga harus diperhatikan menghadapi rintangan yang ada di depan mata.

“Makanya bagaimana selanjutnya membuat program-program yang bisa menjaga mood pemain tetap dalam kondisi dan level bagus seperti misalanya buat program latihan dengan sebentar tetapi intesitas tinggi. Terpenting bagaimana menjaga kolektivitas dan kebersamaan dalam tim,” tandasnya. (bbs)

~ads~
BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.