Fase Baru Kendaraan Masa Depan

BANDUNG – PT Nissan Mo­tor Indonesia (NMI) kembali memperkenalkan mobil tera­nyar mereka, Datsun CROSS. Mobil dengan X-Tronic CVT (Continuously Variabel Trans­mission) tersebut merupakan compact crossover dan model ketiga yang diperkenalkan di Indonesia serta model baru keenam yang ada di dunia.

Dengan tampilan yang ekslu­sif dan elegan, serta beragam fitur teknologi dan keselama­tan yang canggih. Datsun CROSS menandai dimulainya fase baru perjalanan berken­dara. Perakitan Datsun CROSS berdasarkan inspirasinya dari gaya hidup pelanggan Datsun di Indonesia yang dinamis, di mana memiliki tren dan gaya hidup dunia.

”Mobil modern ini menjadi pilihan bagi pelanggan, seka­ligus menciptakan standar baru disegmen semua ka­langan dan menjadi flagship baru Datsun,” kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Eiichi Koi­to usai launching Datsun CROSS di Hotel Sheraton Bandung, Jalan Ir. H Juanda, Kota Bandung (27/02).

Koito memaparkan, Datsun CROSS memperlihatkan arah kendaraan masa depan. Sei­ring dengan langkahnya ke depan melalui peluncuran kendaraan penuh gaya serta memiliki berbagai fungsi dan untuk berbagai tujuan ken­daraan yang menyenangkan karena dilengkapi dengan teknologi yang ramah ling­kungan dan hemat bahan bakar serta menjamin kese­lamatan pengendara.

”Pokonya dilengkapi dengan sederet teknologi canggih. Datsun CROSS akan memberikan ke­nyamanan dan kemanan saat berkendara baik bagi siapapun, termasuk keluarga” kata dia.

Lebih lanjut, Koito menjelaskan, Datsun CROSS digerakkan meng­gunakan mesin berbahan bakar bensin ringan dan tanggap 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP, serta torsi 104 Nm. Sehingga dipastikan akan mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar.

”Mesin ini dikenal tidak saja karena kinerjanya, namun juga keandalannya. Inilah ke­percayaan yang sudah dibangun selama beberapa tahun ketika mesin ini dibuat dan diguna­kan untuk menggerakkan berbagai model Nissan dan Datsun,” kata dia.

Menurutnya, selain varian dengan transmisi manual, Datsun CROSS juga dilengkapi X-Tronic CVT. Tujuannya, untuk semakin meningkatkan kemampuan berkendara dan kenyamanan serta agar mudah dikendalikan dalam kondisi apapun. Selain itu, pergantian gear-nya juga dinilai lebih halus dengan sistem transmisi yang juga hemat bahan bakar. ”Yang pasti lebih tahan lama, lebih ringan dan lebih ringkas daripada gearbox oto­matis konvensional,” kata dia.

Tinggalkan Balasan