Euis Cahya Luncurkan Lagu Religi ”KehendakMu”

BANDUNG – Euis Cahya Dunbar, lady rocker Kota Bandung era 80-90an, pada pekan pertama bulan Ramadan 2017 lalu meluncurkan single religi berjudul “Kehendak Mu”, karya cipta Mied Lebe.

“Lagu ini sudah launching jelang Ramadan 2017. Kemu­dian, jelang Ramadhan 2018 di-remark, ada penyempur­naan sound-nya. Yang dulu bassnya program, yang seka­rang bassnya manual. Vokal dan aransemen musiknya tetap,” papar Euis.

Euis mengatakan, untuk tema lagunya tidak spesifik tentang bulan suci Ramadan. Lagu ini bernafas religi, se­hingga bisa di dengar sepan­jang tahun. Namun, di lun­curkan pada bulan suci Ramadan karena momentum, bahwa bulan suci Ramadan merupakan bulan yang religius.

Direkam, di mixing dan di mastering oleh recording engineer kawakan Iwan MD (Air Studio, Bandung), lagu yang diaransir oleh Yanto Esha ini diperkuat para player se­nior Kota Bandung. Mereka adalah Ahmed Sahara (bass), Budi Rudal (drum) dan Putut Wijaya (gitar).

Lady Rocker yang bersua­mikan pria Australia, Muham­mad Raden Dunbar, menu­turkan keinginan untuk mem­buat lagu religi telah ada sejak lama ,namun baru tereali­sasi saat dirinya kembali ke Bandung beberapa tahun yang lalu, setelah sebelumnya me­netap di Australia.

“Saya sudah cukup lama ingin merekam lagu religi. Ketika saya rekaman lagu ‘My Dream Awaits’ pada awal 2017, sudah terlintas ke­inginan rekaman lagu re­ligi,” kata Euis.

Lagu “Kehendak Mu” yang berirama slow rock ini, men­urut Euis, seolah menjadi pengingat bagi dirinya agar senantiasi bersyukur atas se­gala limpahan ber­kah yang te­lah diberikan oleh Tuhan kepada dirinya.

“Lagu ini mer­upakan pengingat bagi saya, apakah se­lama ini saya benar-benar mengabdi kepada Allah SWT atau saya hanya men­jalankan aspek hablumminan­nasnya saja, padahal rahmat dan berkah Allah SWT ke­pada saya selama ini besar sekali,” papar lady rocker yang juga alumnus Jurusan Jurna­listik Fikom Unpad Ini.

Euis berharap lagu “Ke­hendakMu” bisa menjadi pelepas rindu para pecinta musik Indonesia kepada karya-karyanya. (a1/rls/yan)

Tinggalkan Balasan