Essien-Kim Sudah Mulai Pulih

BANDUNG – Cedera lutut kanan yang dialami Michael Essien berangsur pulih. Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Gomez, telah mempersiapkan dirinya untuk dapat berlaga saat melawan Perserang Serang, di Stadion Maulana Yusuf, awal Maret 2018 nanti.

Meski kondisi cederanya sudah mulai pulih, namun tim dokter Persib Rafi Ghani masih akan tetap melakukan pemantauan untuk memastikan kesiapannya turun dalam sebuah pertandingan.

”Saya ingin melihat dulu di lapangan seperti apa. Essien kan baru kembali bergabung latihan dengan tim,” kata Rafi saat memantau Essien berlatih di Lintasan Atletik Padjadjaran kota Bandung, kemarin (26/2).

Rafi pun mengaku hingg saat ini pihaknya belum bisa memutuskan apakah Essien bisa diturunkan dalam laga uji coba di Serang Banten. ”Kita lihat duky perkembangannya seperti apa, karena secara pribadi saya ingin melihat dia saat nanti tim menggelar game internal. Setelah itu, saya berikan laporannya kepada pelatih, dan nanti pelatih yang menentukan,” jelas Rafi.

Sementara itu terkait kondisi terkini Kim Jeffrey Kurniawan. Menurut Rafi, setelah menjalani masa pemulihan selama 14 pekan, pemain berdarah Jerman itu, terus mengalami kemajuan signifikan setelah mendapat cedera patah tulang fibula. Dia hanya tinggal menghilangkan traumanya.

Setelah Persib menjalani uji coba melawan Perserang Serang yang rencananya digelar di Stadion Maulana Yusuf, awal Maret 2018 nanti. Rafi dibantu Fisioterapis Benidektus Adi Prianto akan fokus menghilanngkan traumanya.

”Kondisi dia saat ini sudah bagus, tapi masih trauma. Nah kita akan hilangkan rasa trauma itu secara pelan-pelan. Fokus kita nanti setelah pulang dari Serang, kita mulai memberikan motivasi untuk Kim,” ujar Raffi seperti dilansir laman vikingpersib.co.id.

Saat ini kata Raffi, Kim sudah masuk pekan 14 dari 16 minggu waktu pemulihan. Selama itu, tidak ada keluhan berarti pada saat proses pemulihan. ”Prediksi awal Kim harus istirahat selama 16 minggu dan sekarang sudah masuk minggu ke-14. Terakhir di rontgen, sudah pembentukan kalus. Saya berharap mudah-mudahan cepat pemulihannya,” harap Raffi.

Dalam akun instagram Kim memosting cuitan jika dirinya sudah tidak sabar untuk dapat berlaga kembali membela Maung Bandung. Postingan itu mendapat lebih dari 36 ribu suka dan komentar dari netizen. ”Tidak sabar untuk memakainya, semoga cederaku cepat baikan biar bisa cetak goal pakai sepatu keren ini!” tulis Kim. (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan