Essien Kembali Berlatih

BANDUNG – Setelah sempat diisukan bakal hengkang, gelandang asal Ghana Michael Essien, akhirnya kembali merumput dengan Persib Bandung. Kepastiannya saat mantan penggawa Real Madrid itu kembali berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kemarin (20/2) pagi.

Pada sesi latihan itu, Essien masih berlatih terpisah bersama fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto. Tim pelatih Persib pun masih memantau perkembangan kondisi dari mantan pemain Chelsea itu.

Sebelumnya, Essien mengalami cedera yang membuatnya absen dalam beberapa pertandingan Persib di Piala Presiden 2018 maupun uji coba. ”Kami akan terus pantau kondisi Essien dan nanti kami akan meminta penjelasan dari tim medis. Saya lihat ya alhamdulillah, Essien sudah bisa ikut berlatih, walau masih terpisah,” ucap Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib seperti diberitakan goal.com.

Beberapa hari lalu pemain Chelsea memamerkan video Essien sedang berlatih di fasilitas klub. Kini terjawab alasan mengapa Essien bisa berlatih bersama tim asal Inggris itu. Keberadaan Essien di London, terkonfirmasi melalui unggahan instastory pemain Chelsea, Tiemoue Bakayoko. Bakayoko mengunggah video yang menyematkan akun Instagram pribadi Essien, @iam_ess. Tampak dalam tayangan tersebut Essien mengenakan jaket latihan di tengah lapangan.

Sementara itu, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, senang dengan kualitas lapangan di GBLA. Pada sesi latihan yang digelar, pagi tadi, Gomez memberikan menu taktik melalui sebuah simulasi pertandingan.

“Bagaimana kita melakukan pressing, melatih penguasaan bola dengan menerapkan satu-dua sentuhan, itu semua membuat permainan kami menjadi lebih sederhana,” jelas pelatih asal Argentina itu.

“Hal yang sangat penting bagi tim ini bisa latihan di stadion dengan kualitas rumput lapangan yang sangat bagus. Yang paling penting adalah para pemain bisa bekerja dengan sangat baik di atas lapangan,” pungkasnya.

Dalam sesi latihan itu Gomez langsung berfokus kepada sentuhan dan penguasaan bola. Terlihat para pemain sangat antusias mengikuti serangkaian menu latihan.
Latihan kemarin tanpa adanya Febri Hariyadi dan Aqil Savik yang masih harus absen. Febri mengikuti pemusatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dan Aqil harus menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan